Iqbaal Ramadhan/Ria Theresia
Entertainment

Begini Cara Iqbaal Ramadhan Lepas dari Karakter Dilan

Ria Theresia Situmorang
Kamis, 20 Juni 2019 - 09:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Dilan memang sudah sangat melekat dalam diri Iqbaal Ramadhan. Hal ini yang juga diakui oleh mantan anggota CJR tersebut. 

Dalam acara perilisan poster Bumi Manusia, film keduanya setelah Dilan 1991, pada Rabu (19/6/2019), Iqbaal menyebutkan kalau memang ia sangat menyadari kalau dirinya sangat lekat dengan karakter Dilan. 

"Saya aware sekali saya dibilang Dilan, walaupun keluarga dan teman-teman saya bilang, Dilan dan Iqbaal itu dua orang yang berbeda. Momennya adalah saya sudah lama nggak di industri hiburan, lalu saya keluar dengan Dilan, dan itu jadi branding saya. Jadi saya tidak komplain," buka pria yang sedang mengenyam pendidikan di Australia tersebut. 

Iqbaal menuturkan kalau sebagai pekerja seni di masa depan, ia pun sebenarnya tak mau selalu dikaitkan dengan Dilan karena akting menjadi Dilan menurutnya adalah menirukan hidup orang lain. 

"Saya diajarin sama mama Ine (Sha Ine Febryanti), salah satu orang saya kagumi sekali. Dia mengajarkan saya untuk ijin dan pamit sama karakter. Karena dia pamit sama Nyai Ontosoroh (salah satu karakter di film Bumi Manusia)," tuturnya. 

"Pamit bahwa saya pinjem karakternya. Jadi kenapa nggak kita berdoa, kita meminta. Entah bagaimana caranya saya juga tidak bisa menjelaskan," tambahnya.

Hanung Bramantyo juga mengakui awalnya ia ragu dengan pemilihan Iqbaal sebagai Minke dalam film ini. Karena menurutnya ada banyak aktor yang lebih berpengalaman dari Iqbaal.

"Saya mencari dong siapa sih anak muda remaja sekarang, 19 tahun. Maka awalnya kita mikirnya Reza Rahardian, tapi Reza berumur 27 tahun, nggak bisa. Ketika Reza main di film pertama saya aja, 21 tahun. Jadi bahkan saya harus mencari yang lebih muda lagi, terus kenapa Iqbal?" cetusnya. 

"Saya awalnya nggak yakin, masa sih dia? Tapi kemudian Salman Aristo (penulis skenario Bumi Manusia), yang kasih tau saya, 'lu sudah nonton Dilan belum? lu nonton deh Dilan'. Kemudian saya nonton Dilan, kenapa? Minke tuh kaya gitu. Itu icon kita, yang membawa spirit Pram masuk menembus relung imajinasi anak-anak milenials sekarang hanya Iqbaal," tutup Hanung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro