Ketua MUI Jateng Ternyata Fans Berat Musisi Jazz Yanni

Pemilik album “Optimystique” tersebut diketahui akan tampil pada 6 Juli 2019 dalam gelaran Prambanan Jazz di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 30 Juni 2019  |  23:48 WIB
Ketua MUI Jateng Ternyata Fans Berat Musisi Jazz Yanni
Suasana pergelaran Prambanan Jazz 2017, di Yogyakarta, Sabtu (19/8). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah, Habib Luthfi bin Yahya akan menonton Yanni di gelaran Prambanan Jazz 2019. Habib Luthfi bin Yahya diketahui merupakan penggemar berat dari karya-karya musik Yanni.

"Saya sangat surprise Yanni mau konser di Indonesia. Saya ini fans berat Yanni. Semua albumnya saya punya. Musik-musik yang saya buat terinspirasi olehnya. Dia ini musisi yang komplit soal konser. Saya sangat bahagia sekali. Terima kasih telah menghadirkan Yanni ke negara kita," ujarnya kepada CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (30/6/2019).

Pemilik album “Optimystique” tersebut diketahui akan tampil pada 6 Juli 2019 dalam gelaran Prambanan Jazz di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta.

Penampilan Yanni di Candi Prambanan semakin melengkapi kiprahnya di dunia musik yang identik menggelar konser di situs-situs bersejarah dunia. Beberapa tempat bersejarah tersebut adalah Forbidden City (China), Piramida (Mesir), Toji Temple (Jepang), dan Acropolis (Yunani).

“Tahun ini giliran Candi Prambanan menjadi tempat bersejarah yang akan dijadikan tempat konser dari Yanni untuk membawakan kembali karya-karya terbaik dalam album “Live at The Acropolis” yang sempat dia bawakan 25 tahun silam. Kami berharap,”ujar Anas.

Dia berharap Prambanan Jazz bisa menjadi medium selebrasi sekaligus edukasi kepada para penghikmat musik jazz untuk turut peduli pada situs warisan dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mui, jazz

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top