Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

4 Makanan Sehat yang Bisa Bikin Gendut

Makanan sehat selalu disarankan bagi orang yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  10:22 WIB
Aneka kacang sumber energi alami. - Istimewa
Aneka kacang sumber energi alami. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Makanan sehat selalu disarankan bagi orang yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan.

Jika dimakan dalam porsi yang cukup, makanan sehat ini memang menjaga berat badan dari obesitas.

Namun rupanya, ada beberapa jenis makanan sehat yang justru bisa meningkatkan berat badan jika dikonsumsi berlebihan. Khusus bagi Anda yang takut gendut atau ingin kurus, berikut adalah empat makanan sehat yang harus diwaspadai. 

1. Alpukat                          

Buah jenis apa pun tentu memberikan efek yang baik bagi kesehatan Anda, termasuk alpukat. Tapi jika dikonsumsi berlebih, alpukat akan menggagalkan rencana diet Anda. Melansir dari Health.com, alpukat dikenal tinggi karbohidrat dan lemak. Pada satu buah alpukat utuh yang dikonsumsi, bisa memberikan 350 kalori atau setara dengan satu piring nasi.

2. Kacang-kacangan

Tergolong nabati, kacang-kacangan memang kaya akan gizi bagi kesehatan tubuh. Sebut saja kandungan vitamin E, omega-3 dan serat yang baik bagi otak hingga pencernaan. Namun rupanya, Anda tidak boleh mengabaikan bahwa kacang-kacangan juga memiliki kandungan protein dan karbohidrat yang tinggi. Dalam seperempat gelas almond, misalnya, terkandung 132 kalori yang setara dengan satu ember popcorn.

3. Cokelat hitam

Bagi sebagian orang, cokelat hitam selalu dianggap lebih sehat daripada cokelat jenis lainnya. Meski memang hal tersebut benar, perlu diingat bahwa cokelat hitam juga tinggi lemak dan karbohidrat. Satu bar cokelat hitam mengandung 155 kalori dan 9 gram lemak. Jadi, sebaiknya hindari cokelat hitam saat Anda sedang diet.

4. Yoghurt

Setiap orang tentu sudah tidak asing lagi dengan manfaat yoghurt untuk melancarkan pencernaan. Namun, di balik hasil yang baik itu, ia rupanya dapat memberikan banyak glukosa dan karbohidrat untuk tubuh Anda, terutama yoghurt manis. Melansir dari Health Line, dalam satu porsi kecil yoghurt dengan rasa buah, terdapat 26 gram glukosa dan 150 kalori. Sedangkan pada plain yoghurt, terdapat 17 gram glukosa dan 100 kalori.

 

 

                                                                                                                                                    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obesitas berat badan

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top