Aktor dan aktivis lingkungan Leonardo Dicaprio/Instagram@leonardodicaprio
Entertainment

Leonardo DiCaprio Dibanjiri Permintaan Selamatkan Danau Siberia

Syaiful Millah
Selasa, 23 Juli 2019 - 14:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai salah satu pecinta lingkungan yang paling terkenal di Holywood, Leonardo DiCaprio seringkali menggunakan media sosialnya seperti Instagram untuk mendorong para pengikutnya agar lebih peduli terhadap kelangsungan planet Bumi.

Dilansir dari The Guardian, Selasa (23/7/2019) belakangan ini, pada bagian kolom komentar setiap postingan DiCaprio telah didominasi oleh masalah tentang nasib sebuah danau di Siberia.

Para ahli lingkungan Rusia telah membanjiri akunnya akun Instagram dengan pesan-pesan yang ditulis dalam teks Cyrillic (alfabet yang digunakan dalam teks Rusia), mendesak aktor pemenang Oscar itu agar mendukung kampanye mereka untuk menyelamatkan Danau Baikal.

Danau Baikal yang termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO merupakan danau tertua dan terdalam di dunia serta memiliki volume air tawar terbesar. Para ahli dan pegiat lingkungan, termasuk WWF mengatakan bahwa danau itu berisiko terkena polusi, pengembangan, dan perburuan liar.

“Selamatkan Baikal kami! Kami meminta Anda atas nama persaudaraan seluruh Rusia,” tulis salah satu komentar yang ada di Instagram DiCaprio.

Hal tersebut dilakukan para ahli sebab sebelumnya DiCaprio juga pernah mengatakan bahwa kakek dan neneknya merupakan orang Rusia, sehingga dia menyebut dirinya sendiri merupakan keturunan Rusia, kendati lahir dan besar di Amerika Serikat.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir aktor berusia 4 tahun itu telah menyumbangkan jutaan dollar untuk masalah lingkungan melalui yayasannya, Leonardo DiCaprio Foundation yang didirikan pada 1998.

Dia juga seringkali mengingatkan bahwa perubahan iklim merupakan masalah terbesar yang dihadipi kaum muda saat ini.

Dalam postingan Instagram terakhirnya yang diunggah pada Minggu (21/7) DiCaprio juga mengunggah kembali (regram) postingan dari akun @cnnclimate tentang perkiraan kenaikan temperatur global pada 2050 mendatang.

Adapun, DiCaprio saat ini sedang menjadi bahan pembicaraan terkait perannya untuk film Once Upon a Time in Hollywood besutan Quentin Tarantino yang cukup dinanti-nantikan para pecinta film di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro