Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Leonardo DiCaprio Dibanjiri Permintaan Selamatkan Danau Siberia

Sebagai salah satu pecinta lingkungan yang paling terkenal di Hollywood, Leonardo DiCaprio seringkali menggunakan media sosialnya seperti Instagram untuk mendorong para pengikutnya agar lebih peduli terhadap lingkungan.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  14:47 WIB
Aktor dan aktivis lingkungan Leonardo Dicaprio - Instagram@leonardodicaprio
Aktor dan aktivis lingkungan Leonardo Dicaprio - Instagram@leonardodicaprio

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai salah satu pecinta lingkungan yang paling terkenal di Holywood, Leonardo DiCaprio seringkali menggunakan media sosialnya seperti Instagram untuk mendorong para pengikutnya agar lebih peduli terhadap kelangsungan planet Bumi.

Dilansir dari The Guardian, Selasa (23/7/2019) belakangan ini, pada bagian kolom komentar setiap postingan DiCaprio telah didominasi oleh masalah tentang nasib sebuah danau di Siberia.

Para ahli lingkungan Rusia telah membanjiri akunnya akun Instagram dengan pesan-pesan yang ditulis dalam teks Cyrillic (alfabet yang digunakan dalam teks Rusia), mendesak aktor pemenang Oscar itu agar mendukung kampanye mereka untuk menyelamatkan Danau Baikal.

Danau Baikal yang termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO merupakan danau tertua dan terdalam di dunia serta memiliki volume air tawar terbesar. Para ahli dan pegiat lingkungan, termasuk WWF mengatakan bahwa danau itu berisiko terkena polusi, pengembangan, dan perburuan liar.

“Selamatkan Baikal kami! Kami meminta Anda atas nama persaudaraan seluruh Rusia,” tulis salah satu komentar yang ada di Instagram DiCaprio.

Hal tersebut dilakukan para ahli sebab sebelumnya DiCaprio juga pernah mengatakan bahwa kakek dan neneknya merupakan orang Rusia, sehingga dia menyebut dirinya sendiri merupakan keturunan Rusia, kendati lahir dan besar di Amerika Serikat.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir aktor berusia 4 tahun itu telah menyumbangkan jutaan dollar untuk masalah lingkungan melalui yayasannya, Leonardo DiCaprio Foundation yang didirikan pada 1998.

Dia juga seringkali mengingatkan bahwa perubahan iklim merupakan masalah terbesar yang dihadipi kaum muda saat ini.

Dalam postingan Instagram terakhirnya yang diunggah pada Minggu (21/7) DiCaprio juga mengunggah kembali (regram) postingan dari akun @cnnclimate tentang perkiraan kenaikan temperatur global pada 2050 mendatang.

Adapun, DiCaprio saat ini sedang menjadi bahan pembicaraan terkait perannya untuk film Once Upon a Time in Hollywood besutan Quentin Tarantino yang cukup dinanti-nantikan para pecinta film di seluruh dunia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lingkungan hidup leonardo dicaprio
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top