6 Fakta Menarik One Intimate Night With Tulus

Tulus kembali menggelar show tunggalnya yang bertajuk One Intimate Night with Tulus pada Selasa (30/7/2019) malam, setelah menggelar konser tunggalnya bertajuk Monokrom pada awal tahun 2019 lalu.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 31 Juli 2019  |  14:40 WIB
6 Fakta Menarik One Intimate Night With Tulus
Tulus dalam acara One Intimare Night with Tulus di Kota Kasablanka pada Selasa (30/7/2019) malam - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA – Tulus kembali menggelar show tunggalnya yang bertajuk One Intimate Night with Tulus pada Selasa (30/7/2019) malam, setelah menggelar konser tunggalnya bertajuk Monokrom pada awal tahun 2019 lalu.

Show yang diklaim sebagai penampilan yang intim, karena menyugguhkan penampilan yang akrab dengan penontonnya ini dibuka sekitar pukul 20.10 dan berakhir pada pukul 21.40 WIB, dan berikut fakta show teranyar Tulus yang berhasil dirangkum bisnis.com;

 

1. Dibuka dengan interlude piano langit abu-abu

Tulus saat menyanyikan lagu Labirin dalam acara One Intimare Night with Tulus di Kota Kasablanka pada Selasa (30/7/2019) malam/Ria Theresia Situmorang

Tulus membuka shownya dengan iringan piano menyanyikan lagu ballad berjudul Langit Abu-abu dan Ruang sendiri. Setelahnya, ia langsung menyapa penontonnya dengan perkenalan diri.

“Langit Abu-abu saya tulis ketika hampir sekitar 75 persen lagu di Monokrom (album) selesai. Itu lagu yang merupakan ungkapan isi hati saya. Saya berharap lagu itu tidak hanya menyuarakan hati saya tapi juga isi hati teman-teman,” ujarnya.

 

2. Duet dengan penonton

Penyanyi berusia 31 tahun tersebut juga mencoba berduet dengan penontonnya melalui dua lagu populernya yakni Jangan Cintai Aku Apa Adanya dan Sepatu.

Pada lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Tulus meminta penontonnya berduet dengan cara mengarahkan mikrofon ke arah penonton, dan meminta penontonnya untuk diam sejenak saat ia bernyanyi. Hal ini juga berlaku untuk lagu Sepatu, saat ia meminta penontonnya bernyanyi bersama sesuai gender masing-masing.

 

3. Lagu Adu Rayu Dinyanyikan untuk Pertama Kalinya

Duet lagu Tulus, Glenn Fredly dan iriangan piano Yovie Widianto untuk pertama kalinya ditampilkan dalam show tersebut. Meski kedua teman tersebut tak hadir dalam acara tersebut, lagu tersebut terdengar sangat apik dinyanyikan karena penonton juga terdengar ikut menyanyi keseluruhan isi lagu berikut juga improvisasinya.

 

4. Berbagi baju dan gitar bertanda tangan

Tulus menyerahkan gitar yang ditandatanganinya kepada penonton di acara One Intimate Night with Tulus di Kota Kasablanka pada Selasa (30/7/2019)

Show pada Selasa (30/7/2019) tersebut semakin intim karena Tulus tiba-tiba mengumumkan nama-nama penonton yang beruntung mendapatkan baju dan gitar yang ia tanda tangani secara khusus.

Pemenang yang mendapatkan gitar, bahkan ia minta untuk menaiki panggung untuk menerima instrumen yang biasa dipakai di show-nya.

 

5. Sewindu menjadi lagu yang berkesan

Sebelum menyanyikan lagu Sewindu, Tulus mengungkap lagu ini sangat berarti karena tepat tahun ini ia sudah berkiprah di dunia musik selama 8 tahun.

Lagu yang harusnya mengungkapkan kesedihan hatinya tersebut, dibawakan dengan cara berkesan dengan meminta penontonnya menyalakan flash kamera di handphone-nya masing-masing.

“Tahun ini akan genap saya delapan tahun bermusik, dari hati terdalam saya mengapresiasi teman-teman yang mendengarkan saya dari pertama ataupun teman-teman yang baru pertama kali mendengar saya bernyanyi pada mala mini,’ katanya.

 

6. Ditutup dengan lagu Cahaya

Setelah lagu Manusia Kuat yang dinyanyikan dengan gemuruh suara musik, Tulus akhirnya menutup shownya pada malam itu dengan lagu Cahaya yang ia rilis dua tahun lalu.

Sembari membungkukkan badan bersamaan dengan grup bandnya, Tulus mengucapkan kata pamit kepada penontonnya berharap akan berjumpa di kesempatan lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
konser musik

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top