Beauty influencer  Vanessa Mantofa, Titan Tyra, Karla Jasmina./Istimewa
Fashion

Tips 4 Cara Agar OOTD Kamu Instagramable

Akbar Evandio
Jumat, 2 Agustus 2019 - 08:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform media sosial Instagram saat ini banyak diminati, terutama untuk memamerkan foto outfit of The Day (OOTD).

Dengan menjamurnya selebgram yang selalu punya cara kreatif dalam menampilkan foto OOTD-nya di Instagram, semakin banyak pula pilihan bagi warganet.

Apakah kamu pernah berpikir bagaimana caranya para selebgram bisa mendapatkan foto OOTD yang Instagramable?

Demi mendapatkan hasil yang sama seperti selebgram, kebanyakan orang rela mengeluarkan uang untuk membeli kamera profesional, bahkan mengunduh banyak aplikasi edit foto.

Sayangnya, hal tersebut belum cukup untuk membantu kamu menghasilkan foto OOTD yang Instagramable. Faktanya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar foto OOTD kamu Instagramable, berikut ulasannya:

Tips 4 Cara Agar OOTD Kamu Instagramable

1. Sesuaikan latar belakang dengan outfit yang kamu kenakan

Agar foto OOTD terlihat Instagramable, kamu harus jeli dalam memilih latar belakang yang cocok dengan outfit.

Kalau kamu sedang memakai outfit polos dan monotone, pilihlah latar yang berwarna vibrant. Sebaliknya, kalau sedang memakai outfit yang berwarna warni, pilihlah latar belakang yang polos dan minimalis.

Tips 4 Cara Agar OOTD Kamu Instagramable

2. Mencari variasi angle foto yang membuat kamu terlihat menarik

Setiap orang mempunyai variasi angle yang berbeda untuk membuatnya terlihat menarik saat difoto. Untuk mengetahui angle yang pas, kamu bisa berlatih mengambil banyak foto dengan angle yang beragam. Setelah itu, kamu bisa seleksi mana angle foto yang cocok dan membuat tubuh kamu terlihat proporsional.

Tips 4 Cara Agar OOTD Kamu Instagramable

3.Mencoba beberapa tone saat mengedit foto

Ketika mengedit foto, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah pemilihan tone foto. Tone dapat membuat foto menjadi lebih hidup dan berkarakter.

Keseragaman dalam menggunakan tone pada setiap foto dapat membuat halaman Instagram kamu menjadi artsy. Untuk menemukan tone yang sesuai, kamu harus mencoba beberapa tone seperti warm tone atau cold tone.

Tips 4 Cara Agar OOTD Kamu Instagramable

4. Jangan takut bereksperimen dengan outfit kamu

Terpenting agar foto OOTD kamu terlihat Instagramable adalah outfit yang kamu kenakan. Pakaian yang kamu kenakan tidak harus selalu baru.

Untuk memberikan kesan fresh dan chic di foto OOTD, kamu bisa bereksperimen dengan mengenakan tas, sepatu, dan aksesoris yang minimalis dan elegan seperti koleksi Fall 2019 dari Charles & Keith.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro