Chief Executive Officer LinkAja Danu Wicaksana memberikan penjelasan, di Jakarta, Kamis (4/7/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Fashion

LinkAja Gelar Kompetisi Game Free Fire di 3 Kota Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 11 Agustus 2019 - 06:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk pertama kalinya, LinkAja mengadakan Festival game Free Fire yang bertajuk Free Fire LinkAja City Series yang akan diselenggarakan di tiga kota di Indonesia yakni di Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.

Rangkaian acara ini dimulai pada tanggal 3 Agustus 2019 di Halal Park, Jakarta, dan akan berlangsung hingga bulan Oktober 2019.

Mengusung konsep turnamen, ajang kumpul komunitas pecinta game Free Fire ini bertujuan untuk merangkul para komunitas pencinta game online sekaligus memperkenalkan kemudahan transaksi nontunai dalam pembelian voucher elektronik di aplikasi LinkAja.

Potensi pasar games di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Newzoo, Games and Esports Analyticals and Market Research terlihat bahwa pangsa pasar pemain game online di Indonesia yang tertinggi dibanding negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Singapura.

Selain itu, sebesar  1,77% Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia berasal dari kontribusi mobile games. LinkAja menyadari besarnya pasar ini dan telah menghadirkan fitur pembelian voucher elektronik game online.

Kehadiran fitur ini diharapkan dapat memberikan kemudahan transaksi nontunai kepada para penggemar game online, khususnya game Free Fire, sehingga dapat meningkatkan kebiasaan masyarakat untuk bertransaksi secara elektronik.

Edward Kilian Suwignyo, Direktur Pemasaran LinkAja mengatakan, LinkAja melihat besarnya potensi pasar game online di Indonesia yang didukung oleh peningkatan pengguna ponsel dan penetrasi internet ke berbagai daerah. Ditambah dengan berkembangnya peluang untuk anak anak muda menjadi professional gamer membuat LinkAja ingin membuat akses terhadap berbagai fitur di game online menjadi lebih mudah. 

Saat ini telah tersedia puluhan voucher game online di aplikasi LinkAja, mulai dari games favorit Free Fire, Arena of Valor hingga Mobile Legends. Kini para gamer bisa mendapatkan voucher games yang mereka perlukan dengan mudah, cepat dan dengan harga yang kompetitif. 

"Dengan acara bersama komunitas pecinta game Free Fire ini, diharapkan skill dan keseruan gaming Free Fire bisa berkembang lebih cepat”. Ujarnya seperti dikutip dari siaran persnya.

Acara yang diselanggarakan di Halal Park GBK Senayan ini dihadiri oleh 576  gamers yang terdiri dari  berbagai latar belakang umur, dan kebanyakan masih berstatus sebagai pelajar. Selain kompetisi game, terdapat  forum group discussion (FGD) dan kopi darat yang dapat memberikan kesempatan bagi para anggotanya untuk bertukar ide dalam memenangkan permainan Free Fire, termasuk di dalamnya juga sosialisasi kemudahan pengalaman bertransaksi dalam menggunakan LinkAja sebagai metode pembayaran untuk membeli voucher game. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro