RESEPSI PERNIKAHAN: Timeless Elegance Jadi Pilihan

Dresshaus mengungkapkan, tren busana pesta pernikahan yang diminati kaum perempuan saat ini adalah timeless elegance, dengan menggunakan bahan brukat dan semikebaya.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  19:56 WIB
RESEPSI PERNIKAHAN: Timeless Elegance Jadi Pilihan
Salah satu rangkaian acara pernikahan - kotajogja.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dresshaus mengungkapkan, tren busana pesta pernikahan yang diminati kaum perempuan saat ini adalah timeless elegance, dengan menggunakan bahan brukat dan semikebaya.

Pendiri Dresshaus Jane M. Tahir mengungkapkan, sasaran Dresshaus bukan orang yang melangsungkan pernikahan, tetapi tamu-tamu undangan yang hadir dalam pesta pernikahan. Dengan begitu, pangsa pasar Dresshaus tetap lebih banyak dan bervariasi.

Menurutnya, busana yang banyak dikoleksi oleh perempuan untuk menghadiri pesta pernikahan adalah timeless elegance. Sebab, pembeli tidak menginginkan baju-baju banyak model, pernak-pernik yang berlebihan dan warna yang mencolok. Era ini, busana pernikahan yang diminati adalah desain-desain sederhana.

Kondisi ini berbanding terbalik, dengan tren beberapa tahun silam. Dimana busana pernikahan yang memiliki pernak-pernik di lengan, leher dan bagian bawah gaun sempat menjadi favorit, mulai ditinggalkan. Kini  pilihan busana pesta pernikahan yang diminati hanya memiliki pernak-pernik sederhana pada leher saja.

Dari sisi pilihan warna, Jane menegaskan, pembeli lebih menyukai nuts, pastel dan dusty rose. Sebab, warna-warna tersebut adalah cukup aman dan bisa digunakan berkali-kali dalam acara pesta perkawinan. Bahkan, ada juga busana pernikahan yang dikonsep bisa digunakan saat Lebaran dan makan malam romantis.

"Busana diminati, yang ada pernak-pernik mote pada bagian leher saja. Itu membuat kelihatan simple dan orang-orang lebih memilih produk yang nyaman digunakan," ungkapnya kepada Bisnis, Kamis (15/8/2019).

Jane mengatakan, produk pakaian Dresshaus ditujukan kepada orang-orang yang menghadiri pesta pernikahan. Pangsa pasarnya masih dominan di Jakarta. Sebab, masyarakat di Jakarta bisa datang ke pesta pernikahan tiga kali dalam sehari.

Selain timeless elegance, Dresshaus juga mengusung konsep By The Sea dan Modern Heritage. Dua konsep ini juga menampilkan koleksi-koleksi yang mudah dipakai, dengan warna lembut. Jane mengungkapkan, bisnis busana pernikahan pada akhir tahun cukup menggiurkan mengingat banyaknya acara pesta pernikahan yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pernikahan

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top