Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Bahaya Alkohol pada Kualitas ASI dan Tumbuh Kembang Anak

Air Susu Ibu (ASI) dikatakan sebagai jenis nutrisi terbaik yang bisa didapat bayi baru lahir.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  11:35 WIB
Air Susu Ibu. - Bisnis.com
Air Susu Ibu. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Air Susu Ibu (ASI) dikatakan sebagai jenis nutrisi terbaik yang bisa didapat bayi baru lahir. 

Dokter menekankan pentingnya pemberian ASI eksklusif kepada bayi Anda selama enam bulan pertama. ASI tidak hanya memiliki semua nutrisi penting yang diperlukan bayi untuk tumbuh, tetapi juga menjauhkan mereka dari penyakit selama beberapa bulan pertama kehidupan, sampai sistem kekebalan alami mereka mulai terbentuk.

Selain itu, ASI juga membantu mereka mendapatkan berat badan yang tepat yang merupakan parameter penting pertumbuhan pada bayi baru lahir. Adalah fakta yang cukup diketahui bahwa persentase nutrisi yang ada dalam ASI berasal dari tubuh ibu. Karena itu, penting bagi ibu untuk mengonsumsi jenis nutrisi yang tepat selama menyusui.

Jika Anda seorang ibu menyusui, Anda harus membaca berton-ton artikel online mengenai diet yang sempurna untuk ibu menyusui. Seiring dengan daftar makanan yang kaya nutrisi untuk dikonsumsi, Anda juga harus telah membaca tentang beberapa hal yang perlu Anda hindari selama menyusui. Karena banyak alasan, mengonsumsi alkohol membuatnya menjadi yang teratas dalam daftar ini.

Anda mungkin telah bertemu banyak orang selama periode pascapersalinan Anda dan hampir semua orang pasti telah menyarankan Anda untuk tidak minum alkohol selama masa menyusui Anda.

Berikut dampak buruk alkohol pada kualitas ASI :

1 dari 6 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air susu ibu
Sumber : Boldsky
Editor : Mia Chitra Dinisari
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top