Isyana Sarasvati Ubah Empati Jadi Inspirasi Lagu

Isyana Sarasvati merupakan musisi yang selalu menemani pecinta musiknya dalam ruang kesedihan maupun kebahagiaan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 30 Agustus 2019  |  07:18 WIB
Isyana Sarasvati Ubah Empati Jadi Inspirasi Lagu
Isyana Sarasvati - Dok. Pribadi

Bisnis.com, JAKARTA - Isyana Sarasvati merupakan musisi yang selalu menemani pecinta musiknya dalam ruang kesedihan maupun kebahagiaan.

Setelah menghibur lewat aktingnya dalam film Milly & Mamet. Kemudian, menyapa dengan hangat para penggemarnya lewat lagu  A Whole New World yang merupakan soundtrack film Aladdin, kini Isyana Sarasvati kembali memberikan empatinya kepada mereka yang terluka melalui single terbarunya ‘Untuk Hati yang Terluka’.

“Lagi-lagi karya ini tercipta dari sifatku yang introvert sebagai empatiku untuk menemani orang-orang  dengan sifat yang sama agar lebih termotivasi untuk tidak merasa sendiri,” ungkap Isyana melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat, (30/8/2019).

Perempuan yang sempat menjadi guru musik di Royal College of Music, Singapura ini mengatakan, lagu tersebut tidak hanya menjadi single baru, melainkan ingin memberikan kesan tersendiri bagi Isyana dalam proses pembuatannya.

Pasalnya, ini adalah kali pertama ia bekerja sama dengan produser lokal, Gerald Situmorang, setelah sebelumnya ditangani produser asal Swedia.

Gadis kelahiran 2 Mei 1993 ini juga telibat langsung dalam pembuatan single tersebut.

“Ini pertama kalinya aku bekerja langsung dengan produser lokal, bedanya, meskipun pernah bekerjasama, tapi aku tidak ikut terlibat. Kali ini, aku bisa total dan ikut berperan langsung, kita arrange dan rekaman bersama,” terangnya.

Gerald menjadi pilihan Isyana, atas dasar pengalamannya yang pernah bekerja sama dalam proyek lagu  bersama Afgansyah Reza dan Rendy Pandugo.

“Aku terkesan dengan musikalitas dia. Gerald sosok yang tepat untuk melengkapi karyaku jadi lebih sempurna lagi,” jelasnya.

Isyana mengakui bahwa album ketiga ini menampilkan sisi lain dari musikalitasnya, baik dari segi aransemen, lirik, melodi, hingga sentuhan piano yang khas.

Adapun dirinya merasa ada pendewasaan diri yang signifikan. Jenis musiknya juga berbeda dari album pertama dan kedua.

“Album ini jauh lebih ‘aku banget’ segala unsur aku ada di dalamnya,” imbuhnya.

Dara pecinta musik klasik ini mengatakan, proses penciptaan lagu tersebut mengalir secara spontan, sehingga sangat mungkin dirasakan ada perubahan dari nuansa dan rasa yang dihasilkannya.

“Ini adalah tahap baru dari proses pendewasaan bermusikku. Semoga bisa menjadi referensi baru bagi pencinta musik indonesia,” tambahnya.

Selain single lagu, Sony pun akan merilis klip videonya dan diluncurkan pada tanggal 30 Agustus, Isyana juga masih akan mengeluarkan single kedua pada bulan Oktober 2019 dan single ketiga sekaligus album terbarunya di bulan November 2019.

Single Untuk Hati yang Terluka kini sudah bisa dinikmati melalui berbagai platform musik digital, seperti iTunes, Joox, Spotify, dan masih banyak lagi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penyanyi, lagu, isyana

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top