Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

The Afternoon of a Faun Peringati 70 tahun Hubungan Italia-Indonesia

Kedutaan Besar Italia di Jakarta bakal menggelar konser klasik bertajuk The Afternoon of a Faun sebagai perayaan 70 tahun hubungan bilateral antara Italia dan Indonesia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 23 September 2019  |  10:42 WIB
Konser musik klasik Carrozo-Fasiello akan digelar pada 25 September 2019 di Aula Usmar Ismail. - Istimewa
Konser musik klasik Carrozo-Fasiello akan digelar pada 25 September 2019 di Aula Usmar Ismail. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Italia di Jakarta bakal menggelar konser musik klasik bertajuk The Afternoon of a Faun sebagai perayaan 70 tahun hubungan bilateral antara Italia dan Indonesia.

Konser musik klasik yang menampilkan duo musik kamar Carrozo-Fasiello itu akan digelar pada 25 September 2019 di Aula Usmar Ismail, Jakarta.

Dikutip dari siaran resmi Kedutaan Besar Italia, Senin (23/9/2019), duo Carrozo-Fasiello merupakan grup musik kamar yang didirikan oleh pianis Valeria Fasiello dan pemain saksofon Andrea Carrozzo pada 2018.

Konser klasik itu bakal menampilkan dua arus artistik utama yang hadir di Prancis pada dekade pertama abad 20 dengan penafsiran menarik dari kedua seniman.

Membekap penonton dalam suasana yang bermimpi lewat musik Italia kontemporer.

"Mereka mengusulkan program yang benar-benar orisinal karena termotivasi oleh keinginan untuk meningkatkan dan mempromosikan repertoar musik kamar dari saksofon dan piano," begitu keterangan dalam siaran pers tersebut.

Andrea Carrozo yang lulus dengan pujian di sekolah musik Conservatorio "Nino Rota" di Monopoli, Italia, telah meraih penghargaan di Italia dan juga luar negeri.

Kemenangan terakhirnya terjadi pada Februari 2019 ketika dia mendapatkan hadiah pertama Kompetisi Saxophone Internasional “Adolphe Sax” di Castelbuono.

Adapun, Valeria Fasiello juga lulus dengan pujian di Conservatorio Tito Schipa di Lecce dan melanjutkan studinya dengan Carlo Gallo di Conservatorio “Nino Rota ”di Monopoli.

Fasiello juga sering menghadiri beberapa kelas master dari musisi terkenal di dunia seperti Michele Marvulli, Roberto Cappello, Cristiano Burato, Benedetto Lupo, Massimiliano Ferrati, Maurizio Baglini, Enrico Pace, serta Tiziano Mealli dan Alina Company untuk musik kamar.

Dia secara teratur tampil di berbagai ansambel kamar dan beberapa orkestra. Anggota Orkestra Giovanile Italiana ini juga kerap berkolaborasi dengan banyak paduan suara di Italia. 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

italia musik konser musik
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top