sumber: Reuters
Entertainment

Tom Hanks Dianugerahi Lifetime Award di Golden Globes

Reni Lestari
Rabu, 25 September 2019 - 15:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tom Hanks, salah satu aktor Hollywood yang paling dicintai, menambah kehormatan lain atas namanya dengan menerima lifetime award dari penyelenggara penghargaan Golden Globe.

The Hollywood Foreign Press Association (HFPA) mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan penghargaan Cecil B. DeMille kepada aktor dan produser pada upacara Golden Globes di Beverly Hills pada 5 Januari 2020.

Hanks yang terlihat kekanak-kanakan, saat ini berusia 63 tahun. Aktor ini pertama kali membuat terobosan dalam film "Big" yang dirilis pada 1988. Dia memerankan seorang remaja yang bangun dan menemukan dirinya terperangkap dalam tubuh orang dewasa.

Dia kemudian memenangkan Oscar dan Golden Globes pada 1994 dan 1995 untuk perannya dalam film "Philadelphia" dan komedi "Forrest Gump."

"Selama lebih dari tiga dekade, dia memikat penonton dengan karakter yang kaya dan lucu yang telah kita cintai dan kagumi," kata presiden HFPA Lorenzo Soria dalam sebuah pernyataan, dilansir Reuters, Rabu (25/9/2019).

"Sama memikatnya dengan apa yang ada di layar perak, dia juga menyenangkan di belakang kamera sebagai penulis, produser dan sutradara," lanjutnya.

Selanjutnya, Hanks akan tampil pada November 2019, sebagai pembawa acara televisi anak-anak A.S Rogers yang sangat dicintai, dalam film "A Beautiful Day in the Neighborhood."

Dia juga membintangi lebih dari 80 film lainnya, termasuk "Sleepless in Seattle," dan "Private Ryan". Hanks juga dikenal luas sebagai pengisi suara Woody dalam film animasi waralaba "Toy Story".

Penghargaan Cecil B. DeMille diberikan setiap tahun kepada seorang aktor, sutradara atau produser yang telah membuat dampak luas pada industri film. Penerima sebelumnya termasuk Steven Spielberg, Meryl Streep, Oprah Winfrey, Jeff Bridges dan Harrison Ford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro