Suara Anak Tora Sudiro Warnai Lagu Baru Padi Reborn

Lagu terbaru dari grup band Padi Reborn yang berjudul Kau Malaikatku, menggandeng Jenaka Mahila Sudiro, anak dari aktor Tora Sudiro.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 28 September 2019  |  14:15 WIB
Suara Anak Tora Sudiro Warnai Lagu Baru Padi Reborn
Grup band Padi Reborn - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Lagu terbaru dari grup band Padi Reborn yang berjudul Kau Malaikatku, menggandeng Jenaka Mahila Sudiro, anak dari aktor Tora Sudiro.

Jenaka yang masih berusia 7 tahun ini terlibat mengisi vokal dalam lagu tersebut. Tak hanya Jenaka, Tora Sudiro pun didaulat untuk ikut bersenandung bersama pada bagian outro.

Satriyo Yudi Wahono atau Piyu, gitaris Padi Reborn, mengatakan bahwa ide Padi Reborn menggandeng Jenaka terinspirasi dari lagu A Million Dreams yang merupakan original soundtrack film The Greatest Showman.

Kehadiran Jenaka memberi warna dan karakter yang baru untuk lagu ini.

"Dan mungkin membuat orang bertanya-tanya ketika pertama kali mendengar Kau Malaikatku karena yang muncul pertama kali adalah suara si Jenaka," ujar Piyu, yang dikutip pada Jumat (27/9/2019).

Sementara untuk ide lagu, Piyu menjelaskan, Kau Malaikatku bercerita tentang pencarian pasangan hidup yang keberadaannya terkadang tidak jauh dari sekitar kita.

"Terkadang kita hanya harus menyadari dan memperhatikan sekitar kita. Mungkin saja yang kita cari selama ini sebenarnya ada di dekat kita," kata Piyu.

Lagu tersebut juga melibatkan musisi jazz sekaligus produser kawakan, Denny Chasmala, sebagi co-produser, sehingga memberikan nuansa akustik dengan sayatan senar string yang membuat lagi itu terdengar renyah dan bertempo cepat.

Rilis Lebih Cepat

Single anyar dari band yang beranggotakan Yoyo, Fadly, Piyu, Ari, dan Rindra ini sengaja dirilis lebih awal ke pasar musik Indonesia pada Kamis (25/9/019). Tepat pukul 18.00, lagu itu diputar serentak di radio-radio Indonesia.

Hal tersebut dilakukan sebelum album keenam Padi Reborn resmi diluncurkan. Menurut rencana, peluncuran album baru Padi Reborn bakal meluncur pada Oktober.

Kilas balik saat proses penciptaan lagu, Malaikatku sebenarnya telah digarap pada  2009 lalu sebelum Padi vakum dari belantika musik.

Awalnya, Piyu datang dengan ide lirik awal yang kemudian dilanjutkan Fadly dengan membawa notasi lagu, lalu dikerjakan bersama-sama musiknya oleh semua personil.

Yoyo mengatakan bahwa resminya single Kau Malaikatku, Padi Reborn berharap lagu tersebut mendapat tempat tersendiri di hati para pendengar. 

"Semoga Kau Malaikatku bisa mengobati kerinduan Sobat Padi akan karya Padi Reborn," ujar Yoyo, penabuh drum.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
grup band, musisi

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top