Coffee Brewing 24 Jam Tanpa Jeda, Starbuck Pecahkan Rekor MURI

Starbucks Indonesia mencatat rekor Museun Rekor Indonesia  dengan menyelenggarakan Coffee Brewing Master Class selama 24 jam tanpa jeda dalam memperingati Hari Kopi Internasional, pada Senin (1/10/2019
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  18:16 WIB
Coffee Brewing 24 Jam Tanpa Jeda, Starbuck Pecahkan Rekor MURI
Gerai Starbucks - Hawaiiccw.com

Bisnis.com, JAKARTA - Starbucks Indonesia mencatat rekor Museun Rekor Indonesia  dengan menyelenggarakan Coffee Brewing Master Class selama 24 jam tanpa jeda dalam memperingati Hari Kopi Internasional, pada Senin (1/10/2019).

Pencatatan rekor ini disaksikan langsung para pelanggan dan disertifikasi oleh pihak MURI di Starbucks Drive-Thru Hayam Wuruk, Jakarta. Coffee brewing master class tersebut dilakukan oleh 144 Starbucks Coffee Master dari seluruh Indonesia sejak 30 September hingga 1 Oktober 2019.

Selain mencatatkan rekor, acara itu juga berkesempatan memperkaya pengetahuan para pelanggan tentang berbagai macam kopi yang ada dan juga memberikan pemahaman mengenai proses penyajian kopi dengan manual brewing di Starbucks, khususnya melalui teknik Pour Over.

Direktur Starbucks Indonesia Anthony Cottan menyampaikan bahwa melalui penyelenggaran coffee brewing master class tersebut, dia berharap masyarakat Indonesia juga lebih dapat mengapresiasi seni pembuatan kopi dan peran penting petani kopi

"Pengalaman cerita ‘seed-to cup’ seringkali terlupakan. Dengan kami berbagi cerita ini, kami mengharapkan kita semua dapat lebih menghargai proses pengolahan kopi Arabika dari biji hingga menjadi secangkir kopi yang Anda nikmati," ujarnya.

Sementara itu, Osmar Semesta Susilo, Wakil Direktur Museum Rekor Indonesia, mengatakan bahwa Starbucks telah mencatatkan rekor baru, yakni Sosialisasi Cara Menyeduh Kopi selama 24 Jam Non-stop oleh Fasilitator Terbanyak di Indonesia.

"Kami berharap, rekor ini dapat meningkatkan apresiasi kopi Indonesia serta meningkatkan nilai dan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh bangsa Indonesia," tutur Osmar.

Untuk merayakan hari istimewa tersebut, Starbucks Indonesia juga menyediakan minuman gratis berupa Cold Brew Iced Coffee dengan Cascara Syrup kepada 144 pelanggan pertama di semua gerai Starbucks di seluruh Indonesia

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
starbucks

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top