Fashion

Empat Kisah Terhoror yang Viral di Medsos

Dewi Andriani
Jumat, 4 Oktober 2019 - 07:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kisah horor dan mistis selalu menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia, baik dalam bentuk film, benda-benda maupun kisah nyata, terutama beberapa waktu terakhir ketika cerita KKN di Desa Penari sempat viral.

Perusahaan media intelligence Isentia menangkap perbincangan terkait keyword ‘horor’ dan ‘mistis’ di media sosial sebanyak 27,399 buzz, terhitung sejak 1 Agustus hingga 3 Oktober 2019.

Rendy Ezra, Insights Manager Isentia Indonesia mengatakan dari hasil pengamatannya,  warganet Indonesia memang memiliki kecenderungan tertarik terhadap kisah berbau horor, terbukti dari banyaknya topik viral terkait hal mistis terutama beberapa waktu belakangan ini.

Dari perbincangan medsos terkait topik horor dan mistis tersebut, Rendy menuturkan terdapat empat topik utama yang paling viral.

Pada posisi pertama yang paling sering dibicarakan adalah “Boneka” dengan 11,980 buzz. Kata kunci “Boneka” ini menunjuk kepada boneka asal Thailand, Luk Thep. Boneka ini konon memberikan keberuntungan dan rezeki kepada pemiliknya yang merawat boneka ini seperti anaknya sendiri. Boneka Luk Thep ini telah merambah di masyarakat Indonesia.

Posisi kedua, “KKN di Desa Penari” dengan total 6,300 buzz. Kisah KKN di Desa Penari menjadi viral setelah pemilik akun SimpleMan mengunggah kisah ini ke Twitter.  Warganet Indonesia mulai menebak-nebak lokasi dan tokoh-tokoh yang terlibat di dalam kisah ini. Belakangan ini dikabarkan bahwa KKN di Desa Penari akan tayang di layar lebar Indonesia, dan sedang dalam tahap pencarian pemain.

Di posisi ketiga, kisah mistis “Orderan Mistis Ojol”. Kejadian ini konon merupakan hal nyata yang membuat trauma bagi sebagian orang yang langsung mengalaminya.

“Pasalnya hal ini bukan terjadi sekali maupun dua kali. Banyak pengemudi ojol yang sering mendapat pesanan untuk mengantar dari dan ke Menara Saidah, yang berujung tanpa hasil. Trending Topic ini mendapat 1,657 buzz,” paparnya.

Juga menjadi trending topik terkait adalah film “Danur”, dengan 1,432 buzz.

Sekuel film Danur yang ditulis oleh Risa Saraswati ini merupakan pengalaman nyata yang dialami oleh sang penulis, dan kemudian dituangkan dalam sebuah buku. Buku ini menarik perhatian publik, hingga sukses diangkat ke layar lebar. Film yang ini dirilis pada 26 September 2019 lalu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro