KFC Kolaborasi Dengan 4 Brand Fashion Streetwear

Merayakan 40 tahun KFC berada di Indonesia, restoran cepat saji asal Amerika Serikat ini mencoba peruntungan di dunia fashion dengan menghadirkan koleksi eksklusif streetwear dan sneakers kolaborasi dengan empat brand lokal yakni Never Too Lavish, Argyle & Oxford, Evil Fact dan Sandalboyz.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  18:50 WIB
KFC Kolaborasi Dengan 4 Brand Fashion Streetwear
Presentasi produk fashion streetwear kolaborasi dengan KFC di KFC Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat (11/10/2019) - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Merayakan 40 tahun KFC berada di Indonesia, restoran cepat saji asal Amerika Serikat ini mencoba peruntungan di dunia fashion dengan menghadirkan koleksi eksklusif streetwear dan sneakers kolaborasi dengan empat brand lokal yakni Never Too Lavish, Argyle & Oxford, Evil Fact dan Sandalboyz.

Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia menyebutkan streetwear kini adalah industri yang sedang digandrungi anak muda sehingga pihaknya menilai kerjasama ini akan menguntungkan dua industri.

"Peluncuran koleksi eksklusif ini bertepatan dengan HUT KFC Indonesia ke-40 pada Oktober 2019, Never Too Lavish akan melelang beberapa sneaker dengan desain eksklusif. Sementara ketiga perancang lainnya, Argyle & Oxford, Evil Fact dan Sandalboyz akan menghadirkan serangkaian koleksi streetwear, sendal serta aksesoris yang dituangkan dalam gaya masing-masing," ujarnya ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat (10/10/2019).

Dalam presentasi perilisan produk fashionnya, Argyle & Oxford menonjolkan tulisan Pride dalam kaus dan jaket khusus wanitanya, sementara Evil Fact menonjolkan jaket dengan sentuhan warna hitam, merah dan putih, sedangkan Sandalboyz memamerkan sendal dengan ikon KFC, jaket dengam ikustrasi gerobak KFC dan kaus dengan gambar tokoh ikonik Colonel Sanders.

Pemilik brand Argyle & Oxford, Velda Anabela mengatakan pihaknya memang baru pertama kali berkolaborasi lintas industri. Pada dasarnya, bekerjasama dengan KFC adalah sesuatu yang menarik untuk dikerjakan.

"Kita berpikir, kita tumbuh bersama KFC dan KFC mempresentasikan diri kita. Pada dasarnya, brand apparel kita belum pernah fokus pada slogan tee, jadi kita nyari slogan apa yang ingin kita usung di koleksi ini tidak melulu melihat ayamnya," ujar Velda Anabela.

Laurensius Teguh Pramono, pemilik brand Evil Facts juga menyebutkan untuk koleksi kolaborasinya dengan KFC, pihaknya mengeluarkan 16 koleksi yang terdiri dari kaus, bucket hat, tote bag, jaket dan hoodies, yang semua desainnya terinspirasi dari karakter KFC.

Andrew Dharmosetio pemilik brand Sandalboyz juga mengapresiasi kerjasama ini dengan visi membawa budaya Indonesia hingga ke Amerika dengan sentuhan desain gerobak, dan pelengkap makanan seperti sambal dan kecap manis dalam desaon kolaborasinya.

Sementara itu, KFC sendiri mengumumkan kolaborasi ini juga akan dipamerkan dalamnevent fashion terbesar di Indonesia yakni Jakarta Fashion Week 2020 yang pamerannya akan dilangsungkan pada 19 Oktober mendatang. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kfc

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top