Lauv dan Microsoft Bagikan Pesan Kesehatan Mental

Dedikasi terhadap kesehatan mental ini menjadi semakin nyata ketika Lauv meluncurkan My Blue Thoughts, sebuah kotak khusus yang dibawanya pada tur konser terakhirnya.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  07:26 WIB
Lauv dan Microsoft Bagikan Pesan Kesehatan Mental
Lauv dan My Blue Thoughts / Microsoft

Bisnis.com, JAKARTA - Dikenal dengan nama Lauv, Ari Leff adalah seorang musisi dan produser yang seringkali membagikan pengalaman kesehatan mental dan emosinya kepada para penggemarnya melalui musik dan media sosialnya. 

Lagu-lagu seperti I Like Me Better dan I'm So Tired mampu membangkitkan romantisme yang berpengharapan di seluruh dunia, dan Lauv secara vokal mengatakan musiknya adalah alat untuk pembaharuan diri.

Dedikasi terhadap kesehatan mental ini menjadi semakin nyata ketika Lauv meluncurkan My Blue Thoughts, sebuah kotak khusus yang dibawanya pada tur konser terakhirnya. 

“Cara yang sama seperti musik bagi saya adalah menemukan tempat untuk menghadapi perasaan saya sendiri dan apapun yang terjadi dalam hidup saya, saya ingin menciptakan getaran yang sama bagi orang-orang yang datang ke pertunjukan saya,” ujar Lauv dikutip dari situs Microsoft. 

Pengunjung konser nantinya diajak untuk menulis pesan apapun yang mereka suka, tentang topik apa pun, dan memasukkannya ke dalam kotak My Blue Thoughts. Lauv kemudian memotret catatan-catatan anonim ini dan mempostingnya secara online, membantu menekankan universalitas pengalaman dan emosi para penggemarnya.  

“Meskipun sepertinya kita sendirian ketika merasakan apa yang kita rasakan saat ini, tapi ada jutaan orang yang mengalami hal yang sama. Jadi itu sangat penting bagi saya," sambungnya  

Tujuan Lauv lebih jauh dengan selalu membawa My Blue Thoughts ke khalayak yang lebih luas adalah membantu orang melihat kesamaan dalam perjuangan menjaga kesehatan mental.

Sehingga ia bekerjasama dengan Microsoft untuk membuat versi digital dari My Blue Thoughts yang dapat diakses penggemar dari mana saja di dunia melalui situs yang diarahkan Microsoft. 

My Blue Thoughts menggunakan Artificial Intelligence Microsoft yang bertugas menganalisis pesan anonim dan membuatnya dapat dieksplorasi berdasarkan lokasi dan kata kunci: API Speech-to-Text Microsoft mengubah pesan audio lisan menjadi teks, sementara API Analisis Teks mengekstraksi makna dari teks tersebut dengan mengidentifikasi kata-kata yang relevan. 

Artificial Intelligence kemudian menghubungkan penggemar dengan pesan terkait, dalam beberapa bahasa di berbagai belahan dunia. 

Jika Anda memiliki tiket untuk konser Lauv mendatang yakni ~how i'm feeling~ tur, Anda juga dapat memasuki booth My Blue Thoughts dan mengetik atau merekam pesan Anda secara anonim selama menunggu konser dimulai. Pesan-pesan ini nantinya dapat dicari di peta dunia My Blue Thoughts.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
microsoft

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top