Sambut Penayangan Maleficent: Mistress of Evil, Disney Indonesia Gelar Pameran Seni Instalasi

Bagi pencinta film Disney, penayangan film terbaru Maleficent: Mistress of Evil yang akan tayang 16 Oktober 2019 rasanya sudah ditunggu-tunggu.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 12 Oktober 2019  |  07:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Bagi pencinta film Disney, penayangan film terbaru Maleficent: Mistress of Evil yang akan tayang 16 Oktober 2019 rasanya sudah ditunggu-tunggu.

Untuk menyambut perilisan film yang dibintangi Angelina Jolie ini, Disney Indonesia menggelar pameran seni dan fashion show, berkolaborasi dengan seniman dan desainer Indonesia di Senayan City Jakarta, 10 Oktober—3 November 2019.

Adapun, seniman dan desainer yang bergabung dalam kolaborasi ini adalah Anis Kurniasih, Aurora Santika, Dian Suci Rahmawati, Nus Salomo, Han Candra, Atreyu Moniaga, Robby Garsia, dan desainer Albert Yanuar, Andreas Odang, serta Imelda Kartini.

Karya kolaborasi ini dipamerkan dengan tajuk Saints, Evils and In Between: A Special Art and Fashion Collaboration Inspired by Disney’s Maleficent: Misstress of Evil.

Seniman muda ini mengekspresikan diri melalui inspirasi dari para karakter film Maleficent. Secara khusus, tema utama yang dipilih melalui karya seni instalasi tersebut adalah sayap-sayap ikonik Maleficent dalam berbagai kreasi instalasi.

Setiap seniman memberikan interpretasi yang berbeda dalam memaknai karakter Maleficent dalam film. Perbedaan interpretasi ini membuat karya-karya seni instalasi memiliki keunikannya masing-masing dengan pesan yang berbeda pula.

“Maleficent merupakan salah satu karakter Disney favorit saya, kisahnya memberikan perspektif baru. Dalam karya ini ditampilkan sisi lain dari Maleficent yang lebih hangat dan berwarna,” ujar seniman Anis Kurniasih. Seniman-seniman lainnya juga mengaku sangat bangga dapat berkolaborasi untuk mengekspresikan sisi lain dari Maleficent.

Sementara itu, para desainer tak kalah kreatif dalam menghasilkan karya fesyen berupa gaun dan busana yang terinspirasi dari tiga karakter utama dalam film yakni Maleficent, Aurora, dan Ingrith. Para desainer menampilkan 24 karya fesyen dengan karakter film Maleficent tanpa meninggalkan kekhasan dari desainer tersebut. Khusus fashion show akan digelar pada 24 Oktober 2019 di Senayan City bersamaan dengan acara Jakarta Fashion Week.

Sementara itu, Maleficent: Mistress of Evil akan tayang pada 16 Oktober 2019 di bioskop. Film yang disutradarai Joachim Ronning ini dipastikan akan memiliki cerita yang lebih kompleks dan menantang di antara Maleficent dan Aurora.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
disney

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top