Ini Sepatu Gibran Rakabuming Raka yang Jadi Pusat Perhatian

Sosok Gibran Rakabuming Raka memang seringkali terlihat stylish dalam beberapa penampilannya di depan publik.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  08:24 WIB
Ini Sepatu Gibran Rakabuming Raka yang Jadi Pusat Perhatian
Sepatu yang dipakai Gibran Rakabuming Raka saat grand opening Mangkok Ku x Goola di Mall Kota Kasablanka pada Senin (21/10/2019) - Bisnis.com - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Sosok Gibran Rakabuming Raka memang seringkali terlihat stylish dalam beberapa penampilannya di depan publik. 

Tak heran, apapun yang dikenakannya selalu menjadi konsumsi masyarakat, tak terkecuali sepatu yang ia pakai saat menghadiri pembukaan restoran Mangkok Ku x Goola di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Senin (21/10/2019). 
 
Gibran tampil stylish dengan hoodie lengan pendek berwarna putih, celana jeans berwarna biru gelap dan sepatu sneakers dengan warna menyala perpaduan warna biru, merah dan kuning yang cukup mengundang perhatian. 
 
Penelusuran Bisnis.com melalui website nike.com, sepatu dengan dominasi warna biru tersebut adalah seri Nike LD Waffle Sacai yang baru dirilis pada Maret 2019 lalu. 
 
Sepatu seri ini memiliki harga retail berkisar Rp2.389.000, dan dinyatakan sudah habis terjual di Indonesia. 
 
Dalam deskripsinya tertulis, jenis sepatu ini adalah kolaborasi dengan label fashion Jepang ternama Sacai. Seri edisi spesial ini juga mengombinasikan siluet Waffle Daybreak dan LDV sehingga membuatnya semakin menarik dipandang mata. 
 
Dikutip dari hypebeast.com, sepatu ini pertama kali ditampilkan dalam Paris Fashion Week SS19 untuk brand Sacai dengan kisaran harga retail di Amerika Serikat mencapai US$155 atau Rp2,1 juta saat masa awal penawarannya.
 
Terkenal sebagai pencinta sneakers, salah satu akun pencinta sneakers, @urbansneakersociety melalui halaman media sosial Instagramnya juga mengunggah sebuah video saat Gibran menyarankan produsen sneakers lokal untuk membuatkan ukuran sepatu yang lebih besar. 
 
Dalam video itu, Gibran mengakui kalau ukuran kakinya dan adiknya Kaesang Pangarep, memang lebih besar dari pria kebanyakan. Sehingga seringkali sepatu yang bagus namun ukurannya kecil ia berikan kepada ayahnya, Presiden RI Joko Widodo. 
 
"Brand sneakers lokal itu harus berani bikin size diatas US 10. Kadang-kadang saya suka tapi nggak bisa pakai akhirnya kita [dengan Kaesang] kasih ke bapak," pungkasnya dalam video tersebut. 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Gibran Rakabuming Raka

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top