Seorang model tengah dirias dalam festival kecantikan Windrose Hair 2018 di Minsk, Belarusia, Kamis (8/11/2018)./Reuters-Vasily Fedosenko
Fashion

Tips Riasan Wajah Cantik Tanpa Setting Powder

Tika Anggreni Purba
Rabu, 23 Oktober 2019 - 10:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bagi pencinta mekap, merias wajah sudah menjadi kebiasaan sehari-hari yang tak bisa dilewatkan. Untuk riasan wajah, seseorang biasanya menggunakan setidaknya tiga produk mekap di wajahnya, seperti alis, bedak, dan lipstik. Untuk riasan wajah lengkap, produk-produk yang digunakan bisa jadi lebih banyak lagi.

Biasanya untuk mengunci riasan, seseorang menggunakan setting powder, yakni jenis bedak yang digunakan agar riasan lebih tahan lama. Sebagian perempuan barangkali merasa penggunaan setting powder sedikit merepotkan. Nah, untuk mengatasi hal ini mereka direkomendasikan untuk menggunakan powder foundation yang merupakan perpaduan antara bedak dan foundation.

Keuntungan dalam menggunakan powder foundation adalah Anda tidak perlu lagi repot-repot mengunci riasan dengan setting powder. Selain memberikan daya cover tinggi yang mampu menutup noda dan pori, Anda yang memiliki kulit wajah berminyak tidak perlu khawatir karena powder foundation dapat mengontrol minyak berlebih di wajah.

Untuk menghasilkan makeup yang sempurna dengan cepat tanpa setting powder, Evilia Surio, Y.O.U Official Makeup Artist memberikan tips berikut ini melalui keterangan pers yang diterima Bisnis, Selasa (22/10/2019).

1.      Setelah rutinitas skin care Anda, gunakan primer wajah untuk membatasi wajah dengan produk mekap.
2.      Gunakan powder foundation dengan cara ditepuk-tepuk secara merata ke seluruh wajah. Sesuai dengan nama jenisnya two way cake, powder foundation dapat digunakan dengan dua cara yakni kering maupun basah. Salah satu rekomendasi powder foundation adalah Y.O.U Studio Matte, dengan fitur double-sided sponge-nya, dapat memberikan dua hasil yang berbeda dengan lebih maksimal.
3.      Aplikasikan alis dengan cara diarsir dari bagian belakang ke bagian depan, lalu baurkan dengan spoolie.
4.      Gunakan lip cream warna favoritmu untuk diaplikasikan di bibir, di kelopak mata sebagai eyeshadow, dan di pipi sebagai cream blush on.
5.      Jangan lupa gunakan maskara agar mata Anda terlihat lebih indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro