Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua Umum PB IDI Pastikan Menkes Terawan Masih Anggota IDI

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng M Faqih menggarisbawahi saat ini Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto masih tercatat sebagai anggota IDI.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  11:21 WIB
Ketua Umum PB IDI Pastikan Menkes Terawan Masih Anggota IDI
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Daeng M Faqih menggarisbawahi saat ini Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto masih tercatat sebagai anggota IDI. 

Pertemuan antara Terawan dan Ketua Umum PB IDI tersebut berlangsung di Kantor Pusat IDI, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (30/10/2019), dengan agenda silaturahmi dan pembahasan masalah kesehatan. 

"Gimana. Saya rasanya belum dicabut (keanggotaan)-nya? Jadi masih terlibat wong saya anggota IDI," ujar Terawan membuka percakapan. 

Hal ini juga ditimpali  Daeng yang membenarkan Terawan masih menjadi bagian dari IDI.

 "Sudah dinyatakan Pak Menteri tadi. Masih dokter, mana ada dokter dicabut. Beliau kan sekarang (Terawan) terpilih Ketua Perhimpunan Dokter Radiologi," ujarnya. 

Dalam pertemuan itu, Terawan menyebut ada beberapa hal dibicarakan selain mempererat hubungan persahabatan yang dulu pernah renggang karena imbauan MKEK IDI yang tidak menyarankan Terawan sebagai menkes kepada Presiden RI Joko Widodo.

"Bertemu bersama saudara sekandung yang saling bercengkerama bersama-sama, yang nyaman-nyaman saja saling membantu," ujar Terawan.

"Jadi sesuai sumpah dokter itu kami itu bersaudara, ya. Jadi apa yang kami bicarakan, ya pembicaraan keluarga. Saya, dengan beliau selalu ketua IDI, dan saya selaku pelayan beliau, sebagai menteri kesehatan kan pelayan, melayani, apa keinginan beliau, apa yang harus saya wadahi," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ikatan dokter indonesia dokter terawan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top