Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terminator, Joker, dan Maleficent Puncaki Box Office Awal November

Posisi teratas box office film pada pekan perdana November di pasar domestik Amerika Utara ditempati oleh Terminator: Dark Fate (2019), Joker (2019), dan Maleficent: Mistress of Evil (2019).
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 04 November 2019  |  14:12 WIB
Film Joker - Dok. Warner Bros
Film Joker - Dok. Warner Bros

Bisnis.com, JAKARTA – Posisi teratas box office film pada pekan perdana November di pasar domestik Amerika Utara ditempati oleh Terminator: Dark Fate (2019), Joker (2019), dan Maleficent: Mistress of Evil (2019).

Berdasarkan data Box Office Mojo hingga akhir pekan kemarin (3/11) film Terminator dari Paramount Pictures berhasil mengumpulkan pendapatan tertinggi sebesar US$29 juta dari 4.086 titik pemutaran film.

Kendati menempati posisi puncak, film yang baru memulai debut pekan perdananya itu dinilai berkinerja lambat. Sebelumnya, para analis memperkirakan film bisa mengumpulkan pendapatan pekan pertama sekitar US$40 juta.

Posisi runner-up ditempati oleh film Joker dari Warner Bros dengan pendapatan sebesar US$13,9 juta. Pada awal November ini, film tersebut memasuki pekan pemutaran kelima dan masih menunjukkan kinerja yang positif.

Bahkan, di tingkat global Joker telah berhasil mencatatkan tonggak capaian baru dengan menghasilkan lebih dari US$900 juta di pasar domestik dan internasional, lebih spesifik pendapatannya hingga akhir pekan lalu mencapai US$934 juta.

Di posisi ketiga diisi oleh sekuel Malecifent dari Disney dengan pendapatan sebesar US$12,1 juta. Film ini akhirnya harus turun tahta setelah 2 minggu beruntun menempati posisi teratas box office akhir pekan.

Setelah melewati tiga pekan penayangannya, film dari sutradara Joachim Ronning tersebut telah mencatatkan pendapatan sebesar US$383,2 juta di keseluruhan pasar.

Adapun, posisi keempat diisi oleh film rilisan anyar berjudul Harriet (2019) dari Focus Features. Film ini mencatatkan pendapatan sebesar US$12 juta dari 2.059 titik penayangan.

Posisi kelima diisi oleh The Addams Family dari United Artists Releasing dengan pendapatan akhir pekan sebesar US$8,4 juta.

Sementara itu, film terbaru yang dirilis pada Jumat (1/11) atau akhir pekan lalu lainnya adalah Motherless Brooklyn (2019) yang mendapatkan penghasilan sebesar US$3,6 juta dari 1.342 titik dan Arctic Dogs (2019) dengan US$3,1 juta dari 2.844 titik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film box office
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top