Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Toyota Luncurkan Robot Untuk Bantu Rehabilitasi Pasien Lumpuh

Toyota Motor Corporation meluncurkan Welwalk-2000, sebuah robot yang dirancang untuk memberikan dukungan rehabilitasi kepada individu dengan kelumpuhan ekstremitas bawah akibat stroke dan penyebab lainnya.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 22 November 2019  |  14:23 WIB
Logo Toyota - Reuters/Yuya Shino
Logo Toyota - Reuters/Yuya Shino

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Motor Corporation meluncurkan Welwalk-2000, sebuah robot yang dirancang untuk memberikan dukungan rehabilitasi kepada individu dengan kelumpuhan ekstremitas bawah akibat stroke dan penyebab lainnya. 

Berdasarkan siaran pers perusahaan, robot tersebut rencananya baru dapat dipesan mulai November 2019 dan akan dikirim pada Februari 2020. 

"Welwalk WW-2000 meningkatkan berbagai fitur dari model sebelumnya (Welwalk WW-1000), yaitu fungsi pendukung rehabilitasi berdasarkan teori pembelajaran motorik dan kemudahan penggunaan dalam pengaturan klinis," demikian tertulis dalam siaran pers, Kamis (21/11/2019).

Secara khusus, fitur yang ditambahkan adalah fitur yang berfungsi menampilkan pengaturan bantuan secara real time guna meningkatkan gaya berjalan abnormal dan fungsi permainan yang membantu menjaga motivasi, sehingga pasien melanjutkan upaya rehabilitasi.

Adopsi fungsi-fungsi baru ini mengurangi beban terapis dibandingkan dengan model sebelumnya sambil memberikan pelatihan berjalan yang lebih efisien untuk pasien.

"Model sebelumnya diberikan berdasarkan sewa ke lembaga medis, tetapi mengingat permintaan dari lembaga kesehatan dan penilaian pasar, Welwalk WW-2000 akan tersedia untuk pembelian dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan secara keseluruhan," tulis Toyota.

Selain itu produksi akan dilaksanakan di Pabrik Motomachi, dengan target penjualan 50 unit dijual ke lembaga medis setiap tahunnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top