Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Guru SD Ini yang Melihat Bakat Tulus Jadi Penyanyi Hebat

Penyanyi dan pencipta lagu, Tulus baru-baru ini mengakui dirinya mengingat semua nama guru dan dosen yang pernah mengajarnya mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga ke Perguruan Tinggi.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 22 November 2019  |  17:38 WIB
Tulus saat menghadiri konferensi pers kampanye TemanGajah di Kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (19/10/2017). - Bisnis/Ramdha
Tulus saat menghadiri konferensi pers kampanye TemanGajah di Kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (19/10/2017). - Bisnis/Ramdha

Bisnis.com, JAKARTA – Penyanyi dan pencipta lagu, Tulus baru-baru ini mengakui dirinya mengingat semua nama guru dan dosen yang pernah mengajarnya mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga ke Perguruan Tinggi.

Lulusan Arsitektur Universitas Katolik Parahyangan Bandung tersebut mengatakan bahwa ada banyak sekali figur guru yang ikut berjasa membimbingnya dan membantunya menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari.

“Dewasa ini kalau mungkin mau diangkat dua sisi dari saya, saya adalah musikus yang berlatar belakang arsitektur, selain dari banyak sekali guru-guru yang berjasa luar biasa pada perjalanan saya di dunia pendidikan dan menempa diri saya menjadi dewasa kalau dikerucutkan menjadi dua hal, di bidang musik dan arsitektur,” bukanya saat ditemui di Hotel Atlet Century, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Pertama, ia menyebutkan sosok guru yang ia paling ingat bernama Nur, guru Sekolah Dasar yang pertama kali mengapresiaasi Tulus dengan bakatnya di dunia musik.

“Beliau adalah guru saya di Sekolah Dasar yang pertama kali bilang kalau saya bisa bernyanyi, dan itu sadar atau tidak sadar, terus membantu saya memupuk rasa percaya diri saya sehingga pada akhirnya saya tidak hanya menjadi anak yang bisa bernyanyi tapi menjadikannya pilihan karir,” kenang Tulus.

Selanjutnya, pria asal Sumatera Barat ini menyebut nama dosennya yakni Charles Sudianto Aly. Dosen di bidang arsitektur saat menimba ilmu di perguruan tinggi itu merupakan sosok yang berjasa dalam perjalanan hidupnya.

“Saya tidak akan pernah melupakan nasihat dari dosen saya, Charles Sudianto Aly, beliau yang mengingatkan saya kalau anak itu punya kemampuan yang sama, semua anak itu punya sensitivitas yang sama, cuma masalah mau dan terus konsisten mengolah rasa itu,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

guru penyanyi
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top