PMCO Fall Split Global Finals Prelims/Istimewa
Entertainment

Wakil Indonesia Lolos Ajang PMCO Fall Split Global Finals Prelims

Rayful Mudassir
Kamis, 28 November 2019 - 06:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Indonesia di ajang PMCO Fall Split Global Finals Prelims, Bigetron Red Aliens atau yang biasa disebut dengan BTR RA berhasil mengantongi tiket ke PMCO Fall Split Global Finals.

Bigetron Red Aliens atau yang biasa disebut dengan BTR RA berhasil mengamankan posisi kedua dan masuk ke fase final. 

Mengumpulkan 271 total poin hasil dari 125 kill dan 146 placement points, tim Indonesia hanya kalah dari tim asal Thailand, Mega Conqueror yang menjadi juara pertama.

Kompetisi itu memainkan game PUBG Mobile, salah satu game bertipe battle royale yang menjadi sebuah fenomena di dunia game pada tahun 2017. Para pemain berlomba untuk bertahan melawan 100 lawan dalam sekali ronde.

“Tim yang terdiri dari 4 personil yaitu, Luxxy, Zuxxy, Ryzen, dan Microboy menuntaskan 3 hari di babak PMCO Fall Split Prelims yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia beberapa hari terakhir,” tulis keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (28/11/2019). 

Selain BTR RA asal Indonesia, dua tim dari regional South East Asia yang berhasil mengantongi tiket ke PMCO Fall Split Global Finals dari jalur Prelims adalah Mega Conqueror dari Thailand dan Orange Esport dari Kamboja.

Adapun, Mega Conqueror berhasil menduduki puncak klasemen dari hari pertama hingga terakhir di babak prelims dengan 323 total point, hasil dari 148 kill dan 175 placement points. 

Sedangkan tim terakhir yang berhasil lolos adalah Orange Esport dari Kamboja, dengan perolehan 182 total point hasil dari 59 kill dan 123 placement points.

Keberhasilan Orange Esport berlangsung secara dramatis, tidak seperti tim Mega dan tim Bigetron yang sudah mantap di posisi pertama dan kedua sejak dari hari pertama babak prelims diselenggarakan. 

Kepastian Orange Esport untuk bisa lolos dari babak prelims terjadi setelah pada game terakhir, tim tersebut  berhasil meraih WWCD di Map Erangel.

Dengan hasil ini tiga tim dari South East Asia yaitu, Mega Conqueror (Thailand), Bigetron RA (Indonesia), dan Orange Esport (Kamboja).  berhasil mendapatkan tiket ke PMCO Fall Split Global Finals yang akan diadakan pada tanggal 29 November - 01 Desember 2019 mendatang di Putra World Trade Center Kuala Lumpur, Malaysia.

Dengan bertambahnya 3 tim dari South East Asia, menjadikan tim dari regional SEA sebagai penyumbang finalis terbanyak di PMCO Fall Split Global Finals dengan enam tim.  

Sebelum Mega, Bigetron, dan Orange lolos ke Global Finals, sudah ada tiga tim yang terlebih dahulu lolos yakni RRQ Athena, Illuminate the Murderer, dan Yoodo Gank.   

Enam tim ini akan bertanding dengan 10 tim lainnya yang telah terlebih dahulu lolos, untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp7,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro