Entertainment

JFF 2019 Akan Putar 13 Film

Akbar Evandio
Rabu, 4 Desember 2019 - 13:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah melanglang ke Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar, kini Japanese Film Festival (JFF) hadir pertama kalinya di Kota Pahlawan, Surabaya dengan tiga belas film terbaru yang rilis pada tahun 2018 hingga 2019 hadir di layar bioskop di JFF Surabaya.

Japanese Film Festival di Indonesia diselenggarakan sejak tahun 2016 oleh Japan Foundation, lembaga nirlaba di bawah pemerintah Jepang yang bergerak di bidang pertukaran budaya internasional.

Salah satu film Jepang yang tayang dalam film festival ini adalah film Bento Harassment, sebuah film keluarga yang bercerita tentang seorang ibu tunggal yang mencoba berkomunikasi dengan anak perempuannya melalui character bento (bekal makanan dengan bentuk karakter).

Film ini merupakan kisah nyata yang diambil dari sebuah blog dan berlatar belakang di Hachijo-jima yang merupakan pulau vulkanik berjarak 287 km dari Tokyo namun masih termasuk prefektur Tokyo.

Japanese Film Festival juga untuk pertama kalinya juga memutarkan film Indonesia karya sutradara Riri Riza yang berjudul Humba Dreams. Film dengan latar belakang Pulau Sumba ini ditayangkan perdana di Shanghai International Film Festival Juni 2019 lalu dan mendapatkan respon yang sangat positif.

Film ini mendapatkan CJ Entertainment Award di Asian Project Market, Busan International Film Festival pada tahun 2017. Dengan penggambaran latar belakang yang mempesona hingga sorotannya terhadap isu-isu kompleks, Humba Dreams menjadi salah satu film yang tidak dapat dilewatkan.

Setelah pemutaran film Humba Dreams, diadakan pula post talk bersama Director of Photography Bayu Prihantoro. Kedua film tersebut beserta sebelas film menarik lainnya dapat disaksikan pada Japanese Film Festival 2019 di Surabaya yang akan diselenggarakan pada 6 -- 8 Desember 2019 bertempat di CGV Marvell City, Surabaya, Jawa Timur.

Dengan mematok Rp20.000 untuk setiap harga tiket pemutaran film, pengunjung dapat menikmati ragam genre film akan hadir dalam festival ini. Mewakili genre drama romantika akan hadir film Little Love Song (Kojiro Hashimoto) yang terinspirasi dari lagu hits karya MONGOL800, dan film A Banana? At This Time of Night? (Tetsu Maeda) yang diangkat dari kisah nyata.

Disusul film animasi Children of The Sea (Ayumu Watanabe) dengan visual dan musik menakjubkan yang akan menarik perhatian.

Film Masquerade Hotel (Masayuki Suzuki) dan 12 Suicidal Teens (Yukihiko Tsutsumi) akan mewakili film bergenre misteri dan thriller dari JFF di tahun ini, dengan sejumlah aktor dan aktris kelas atas yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar film Jepang.

Selain itu, JFF mendapat kehormatan untuk memutarkan film omnibus bisu Angel Sign (Hojo Tsukasa) yang baru dirilis secara resmi di Jepang pada tanggal 15 November 2019. Film tersebut merupakan proyek ambisius yang melibatkan berbagai pekerja kreatif dari seluruh dunia untuk berkolaborasi menciptakan maha karya ini.

Film ini merupakan sebuah adaptasi dari lima komik yang memenangkan penghargaan dalam ajang kompetisi Silent Manga Audition yang dibuat oleh para komikus di seluruh penjuru dunia.

Masing-masing adaptasi disutradarai dan dibintangi oleh sutradara serta aktris dan aktor mancanegara, termasuk sutradara Indonesia, Kamila Andini, dan aktor, Teuku Rifnu Wikana, yang bermain bersama aktris muda asal Jepang, Yoshida Mikako, dan artis cilik Abigail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro