Air kelapa/mercola
Health

Apakah Minum Air Kelapa Aman Untuk Penderita Diabetes?

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 6 Desember 2019 - 14:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak ada keraguan bahwa air kelapa dianggap sebagai minuman yang paling mengenyangkan. Ini segar, enak, penuh nutrisi, dan manis alami. . Hal terbaik tentang air kelapa adalah membantu menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh, yang hilang selama latihan atau aktivitas fisik lainnya.

Air kelapa adalah minuman yang populer di kalangan orang yang sadar kesehatan. Itu dikemas dengan beberapa nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin B1, kalium, natrium, tembaga, mangan, selenium, fosfor, dan zat besi.

Air kelapa memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya. Meski begitu, tahukah Anda mengapa minuman ini dianggap sebagai minuman paling aman bagi penderita diabetes? Ayo cari tahu. .

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Medicinal Food pada Februari 2015, air kelapa sangat membantu dalam mengelola diabetes. Dalam penelitian ini, tes dilakukan pada tikus yang diinduksi diabetes untuk mengetahui efek air kelapa pada pembekuan darah.

Ditemukan bahwa air kelapa bersama dengan L-arginin (asam amino yang digunakan untuk mengobati pembekuan darah dan meningkatkan aliran darah) mengurangi konsentrasi glukosa pada tikus dan juga menunjukkan aktivitas antitrombik.

Namun, disarankan untuk tidak minum air kelapa lebih dari 250 ml sehari (8 ons) karena dapat meningkatkan kadar glukosa dalam tubuh dan menyebabkan efek buruk. Jika Anda mengkonsumsi / mengkonsumsi air kelapa setiap hari, ingatlah untuk mengambil kelapa hijau yang lembut untuk air dan hindari makan pulp keputihan karena mengandung lebih banyak lemak dan gula.

Air kelapa steril dan manis secara alami. Ini mengandung dua garam penting: kalium dan natrium yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menjaga tekanan darah tetap terkendali. Namun, ada banyak manfaat lain yang membuatnya terbaik untuk penderita diabetes. Mereka adalah sebagai berikut:

    Lebih banyak serat: 100 g air kelapa mengandung 1,1 g serat makanan. Serat membantu melacak kadar glukosa dalam tubuh kita. Karena itu, karena serat tinggi dan kandungan karbohidrat rendah dalam air kelapa, sangat disarankan untuk penderita diabetes.

Nutrisi penting: Air kelapa dikemas dengan 24 mg kalsium, 25 mg magnesium, 0,29 mg zat besi, 2,4 mg vitamin C, dan 3 mcg folat bersama dengan 250 mg kalium dan 105 mg natrium, dua garam penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita [1 ] Nutrisi vital ini mencegah fluktuasi glukosa darah dalam tubuh kita dan dengan demikian menjaga diabetes tetap terkendali.

Membantu dalam pengelolaan berat badan: Berat badan sangat berarti pada penderita diabetes. Air kelapa memiliki kecenderungan yang sangat baik untuk mencegah kelaparan tanpa mengurangi nutrisi penting karena serat di dalamnya. Juga, antioksidan dan asam lemak omega-3 dalam air steril ini membantu menjaga kadar glukosa tubuh dan mencegah kenaikan berat badan berlebih.

Indeks glikemik rendah: Air kelapa memiliki indeks glikemik rendah yang mencegah lonjakan glukosa darah secara tiba-tiba dalam tubuh. Juga, ini membantu mencegah resistensi insulin dan diabetes tipe 2.

Meningkatkan sirkulasi darah: Air kelapa memberikan bantuan besar bagi penderita diabetes dengan meredakan gejalanya. Ini membantu untuk memperlebar pembuluh darah dan mengobati gejala utama diabetes seperti mati rasa, ketidaknyamanan, dan penglihatan kabur yang disebabkan terutama karena sirkulasi darah yang buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro