Perempuan Tanah Jahanam Hadir di Sundance Film Festival 2020/Istimewa
Entertainment

Perempuan Tanah Jahanam Hadir di Sundance Film Festival 2020

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 6 Desember 2019 - 21:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Perempuan Tanah Jahanam atau berjudul internasional Impetigore berhasil menembus Sundance Film Festival 2020 yang berlangsung pada 23 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang.

Film horor thriller yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Joko Anwar ini akan diputar premier secara internasional dan menjadi satu-satunya film Asia yang diputar di program midnight Sundance 2020 di Park City, Utah, Amerika Serikat. 

Dikutip dari siaran pers, diputarnya Perempuan Tanah Jahanam menunjukkan konsistensi Joko Anwar sebagai salah satu sutradara terbaik Indonesia yang karyanya selalu diputar di festival-festival film besar dunia.

Program midnight saat Perempuan Tanah Jahanam diputar dianggap sebagai program bergengsi. Sebelumnya film-film horor terbaik seperti Hereditary dan The Babadook diputar di program ini dan mendapat sambutan meriah.

Perempuan Tanah Jahanam akan bersanding dengan film terbaru dari David Bruckner (sutradara The Ritual) dan Justin Simien (sutradara Dear White People).

Sundance Film Festival adalah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Toronto International Film Festival.

Film-film yang dianggap klasik dan mendapatkan nominasi Oscar seringkali bermula dari festival ini. Film Reservoir Dogs, Sex, Lies and Videotape, Get Out, sampai Whiplash diputar di Sundance Film Festival sebelum mendapatkan pengakuan dunia.

Film Perempuan Tanah Jahanam yang dibintangi Tara Basro, Marissa Anita, hingga Christine Hakim ini bercerita tentang perjalanan seorang gadis dan sahabatnya ke sebuah desa terpencil demi mendapatkan identitas aslinya.

Diproduksi Base Entertainment bekerja sama dengan Ivanhoe Pictures, Rapi Films dan CJ Entertainment, Perempuan Tanah Jahanam adalah film Indonesia terlaris sepanjang Oktober 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro