Rapper yang tergabung dalam Def Jam Indonesia di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Selasa (17/12/2019) - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang
Entertainment

Universal Music Indonesia Perkenalkan 4 Rapper dalam Naungan Def Jam Indonesia

Ria Theresia Situmorang
Selasa, 17 Desember 2019 - 21:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Universal Music Indonesia (UMI) mengumumkan perluasan operasi musik rekamannya di Indonesia dengan peluncuran Def Jam Indonesia, sebuah divisi baru yang berfokus pada musik bergenre vibrant hip-hop di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Selasa (17/12/2019).

Di luar negeri, Def Jam adalah lebel independen musik hip-hop yang diakui dan dihormati secara global dengan lahirnya rapper seperti Public Enemy, LL Cool J, Nas, Jay-Z, Kanye West hingga rapper teranyar Logic, Big Sean & 2 Chainz.
 
Untuk merayakan peluncuran Def Jam Indonesia, Wisnu Surjono, selaku Managing Director Universal Music Indonesia bersama dengan Joe Flizzow yang merupakan President Def Jam Southeast Asia memperkenalkan empat rapper debutan Def Jam Indonesia, antara lain A.Nayaka, Rayi Putra, Mukarakat dan Ben Utomo.
 
"Semoga peluncuran label ini menjadi salah satu bagian integral dari pertumbuhan budaya hip-hop dan rap di seluruh negeri," ujar Wisnu Surjono.
 
"Saat label ikonik ini (Def Jam) merayakan tahun ke-35, kami bersemangat untuk memperluas jangkauannya ke Indonesia dan memulai babak baru dalam sejarahnya yang termasyhur," sambungnya. 

Sebagai pembuka ke empatnya melakukan freestyle cypher dengan gaya bebas bersama-sama. Setelah itu dilanjutkan dengan pertunjukan utamanya yakni penampila  solo oleh ke-empat rapper yang baru saja menandatangi kontrak eksklusif dengan label Def Jam Indonesia. 

Diikuti dengan peluncuran Def Jam Southeast Asia pada awal tahun ini, lebel ini menekankan pada dedikasinya mencari bakat-bakat rap terbaik dari Indonesia. 

Rapper binaan Def Jam Indonesia nantinya akan diberikan sebuah platform global untuk menjangkau pendengar baru di seluruh wilayah dan di seluruh dunia dengan musik mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro