Bintang asal Korea Selatan Jung Woo-sung/Variety
Entertainment

Bintang Korea Jung Woo-sung Produseri Serial Netflix 'The Silent Sea'

Syaiful Millah
Selasa, 24 Desember 2019 - 08:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Layanan raksasa streaming Netflix tengah menyiapkan serial terbaru Korea Selatan berjudul The Silent Sea.

Dilansir dari Variety, Selasa (24/12/2019) aktor asal Korea Selatan Jung Woo-sung dilaporkan bakal menjadi produser eksekutif dari serial anyar tersebut. Jung Woo dan manajemennya di Artist Company akan mengembangkan serial ini.

Netflix menyebut bahwa The Silent Sea merupakan serial bergenre sains fiksi, misteri, dan thriller yang berlatar waktu dan tempat di masa depan ketika bumi telah kehabisan sumber daya terpentingnya, yaitu air.

Ceritanya dikembangkan berdasarkan film pendek Choi Hang-yong yang diputar pada Korea’s Mise-en-scene Short Film Festival 2014. Mengikuti kisah sekelompok ilmuwan Korea yang berangkat ke bulan untuk mengambil sampel yang tidak diketahui dari stasiun penelitian yang telah lama ditinggalkan.

Nantinya, serial The Silent Sea akan diarahkan oleh Choi sendiri dan naskahnya dikembangkan bersama penulis skenario Park Eun-kyo, yang juga menulis naskah film Mother (2009) besutan sutradara Bong-Joon-ho.

Adapun, Jung Woo-sung merupakan salah satu aktor kenamaan Korea Selatan yang telah mengembangkan kiprahnya sebagai produser film sejak 2016.

Karya pertamanya sebagai seorang produser adalah ketika memproduksi film berjudul Remember You (2016) arahan sutradara Lee Yoon-jung. Film ini merupakan remake dari sebuah film pendek dengan judul yang sama dan berhasil meraih beberapa penghargaan lokal.

Selain itu, saat ini dia juga sedang mengembangkan karya anyarnya sebagai seorang sutradara untuk proyek yang berjudul Guardian. Karya ini dikerjakannya bersama dengan Acemaker Movieworks dan ditargetkan rilis pada 2020 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro