Entertainment

Maia Estianty Tertipu Oknum Pengemudi Ojek Online

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 28 Desember 2019 - 12:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Maia Estianty tertipu oleh oknum pengemudi ojek online yang menguras uamg depositnya yang tersimpan di aplikasi layanan jasa ojek online tersebut.

Maia membagikan pengalaman buruknya itu di akun instagram pribadinya. Diduga, uang yang terkuras mencapai Rp800.000.

Kejadian itu bermula ketika Maia memesan layanan jasa pesan makanan online.

Dia menjelaskan kronologinya ketika memesan makanan tiba-tiba pengemudi ojol bilang motor mogok, dan menelepon akan menggantikan pengemudi lainnya.

Tapi, si oknum memberikan arahan agar Maia menekan kode tertentu dan nomor telepon yang ternayata itu adalah cara oknum mentransfer data telepon milik Maia ke ponselnya.

Belakangan, posisi pengemudi juga menjauh dari titik pengantaran. Bahkan, si oknum bisa meretas aplikasi lainnya yang ada di ponsel Maia, seperti whatsapp, dan ecommerce.

Berikut keluhan Maia di akun insagramnya

"Dia hampir aja lewat akun Tokped gw, mau beli HP lewat Kartu Kredit gw. Akhirnya, mau gak mau gw blokir kartu kredit juga.... Gw rasa aplikasi2 ini boleh canggih, tapi ternyata maling2 ini jauh lebih canggih... Gw sih ikhlas kok kehilangannya (secara gw pernah kehilangan yg lebih besar), cuma ribetnya itu loh telpon sana sini blokir sana sini, lapor sana-sini... Saran gw buat pemilik usaha aplikasi kayak Gojek, Tokped, dll , mustinya kejadian2 kayak gini udah harus diantisipasi banget... Supaya ga berjatuhan korban2 yg lain.... Buat maling gw, mudah2an duitnya bisa membantu sanak saudara anda yg kesusahan.... cc PT : @gojekindonesia @gopayindonesia !!!!
And mereka akan menyerang anda pemakai GOPAY !!!!! Ayo siapa jg yg pernah kena di akun Gojek anda? Saran gw, bayar cash aja hahahahha.... Plus kalo sopir ojol banyak alesan, cancel aja dia," 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro