Health

Tips Memilih Mainan yang Aman Untuk Anak

Dewi Andriani
Selasa, 14 Januari 2020 - 09:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bermain merupakan suatu kegiatan yang merupakan sarana rekreasi sekaligus edukasi bagi anak-anak karena tidak hanya menimbulkan rasa riang dan senang namun juga dapat membantu tumbuh kembang mereka.

Terdapat banyak opsi mainan anak-anak di pasaran sehingga para orang tua harus selektif memberikan dan memilih mainan bagi buah hati tercinta, dengan memperhatikan fator kebersihan dan keamanan mainan sesuai dengan usia anak.

Rheina Ariestia Djafar, Public Relations Kids Division Kanmogroup mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan orang tua saat memilih mainan untuk anaknya.

Misalnysa aja, katanya, mainan harus mudah dibersihkan, bentuknya tertutup dan tidak ada lubang di setiap produknya guna mencegah tumbuhnya bakteri dan jamur.

Selain itu, katanya, pilihlah mainan yang mendukung tumbuh kembang serta merangsang panca indera anak. Sehingga si kecil dapat bermain baik itu berbaring ataupun duduk dengan beragam pilihan mainan.

Selanjutnya, belikan anak-anak mainan dengan warna warni ceria untuk merangsang imajinasi dan indera si kecil.

“Setelah selesai bermain, jangan lupa membersihkan kembali mainannya untuk mencegah munculnya bakteri dan jamur. Bersihkan dengan air busa hangat dan bilas dengan air yang bersih serta simpan di tempat yang kering,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro