Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barack Obama Senang, Film Buatan Rumah Produksinya Masuk Nominasi Oscar 2020

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat ini tengah berbahagia karena film buatan rumah produksi Higher Ground Production yang dia dirikan bersama dan sang istri, Michelle Obama berhasil terpilih menjadi salah satu nominasi Oscar 2020.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  10:49 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi objek wisata alam Puncak Becici di Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (29/6). - ANTARA /Hendra Nurdiyansyah
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi objek wisata alam Puncak Becici di Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (29/6). - ANTARA /Hendra Nurdiyansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat ini tengah berbahagia karena film buatan rumah produksi Higher Ground Production yang dia dirikan bersama dan sang istri, Michelle Obama berhasil terpilih menjadi salah satu nominasi Oscar 2020.

Film dokumenter berjudul American Factory ini berhasil masuk ke dalam kategori Film Dokumenter Terbaik. Ia memberikan selamat kepada semua pihak yang sudah terlibat selama proses pembuatan film yang tayang di bulan Agustus 2019 itu.

"Senang melihat American Factory di Oscar untuk Best Documentary Feature. Ini adalah jenis cerita yang tidak sering kita lihat dan itulah yang ingin saya dan Michelle capai dengan Higher Ground. Selamat kepada pembuat film yang luar biasa dan seluruh tim!" tulis Obama di Twitter pada Senin (13/1/2020).

Hal tersebut juga dirasakan oleh Michelle. Ia juga mengucapkan selamat kepada dua sutradara yang terlibat dalam pembuatan film dokumenter yang ditayangkan di Netflix itu.

"Sangat senang bahwa Julia Reichert, Steven Bognar, dan semua orang luar biasa di belakang #AmericanFactory dinominasikan untuk Best Documentary Feature! Kami sangat bangga dengan mereka dan kagum dengan bakat mereka dalam bercerita. Lihat sendiri sekarang di Netflix," tulis Michelle di Twitter.

Film dokumenter ini memotret kisah seorang miliarder Cina yang membuka pabrik baru dan mempekerjakan dua ribu orang Amerika kerah biru.

Ia berharap untuk mengubah cara orang Amerika memandang Cina dan menunjukkan bahwa mereka dapat bekerja sama secara harmonis.

Academy Awards ke-92 resmi mengumumkan sejumlah nominasi Piala Oscar 2020 pada Senin, 13 Januari 2020 malam. Acara yang diselenggarakan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) ini akan memberikan penghargaan kepada para sineas dalam 24 kategori nominasi.

Di antara nominasi Oscar 2020, film Joker menerima nominasi terbanyak yaitu 11, antara lain nominasi dalam kategori Film Terbaik, Aktor Pemeran Utama Terbaik,dan Sutradara Terbaik. Setelah Joker, film The Irishman, 1917, dan Once Upon a Time menjadi urutan kedua dengan masing-masing memperoleh 10 nominasi.

Nantinya acara bergengsi bagi perfilman dunia ini akan dilangsungkan di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu, 9 Februari 2020.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obama Film piala oscar

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top