Entertainment

The Royal Mint Keluarkan Koin Edisi Band Queen

Dionisio Damara
Selasa, 21 Januari 2020 - 02:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - The Royal Mint, perusahaan pencetak koin khusus Kerajaan Inggris, mengeluarkan koin peringatan perdana yang menampilkan grup band rock, Queen. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para personel.

Dilansir dari Reuters, Senin (20/1/2020), gitaris Queen Brian May mengatakan bahwa koin lima poundsterling itu dibuat oleh The Royal Mint secara adat. Momen tersebut, kata May, tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

"Di satu sisi [koin] kami memiliki Ratu Elizabeth, sementara di sisi lain kami punya Queen. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya," tutur May. Sebab, semua koin dan uang kertas Inggris dihiasi oleh gambar kepala raja.

Koin tersebut menampilkan logo band dan instrumen yang dimainkan oleh para personel Queen, seperti Grand piano Bechstein yang dimainkan Freddy Mercury, gitar merah khas May, drum bass dari Roger Taylor Ludwig dan Fender Precision Bass milik John Deacon.

Dalam keterangan resminya, The Royal Mint menyatakan bahwa Chris Facey, sang perancang koin, juga memberikan penghormatan kepada lagu Bohemian Rhapsody lewat kunci piano pada koin yang berfungsi pembuka nada lagu.

Sementara itu, koin tersebut tersedia dalam bentuk emas dan perak dengan harga bervariasi. Mulai dari 13 poundsterling untuk penutup koin yang belum diedarkan seharga £5 sedangkan untuk koin emas satu ons dijual £2.100.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro