Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

The Royal Mint Keluarkan Koin Edisi Band Queen

The Royal Mint, perusahaan pencetak koin khusus Kerajaan Inggris, mengeluarkan koin peringatan perdana yang menampilkan grup band rock, Queen. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para personel.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 21 Januari 2020  |  02:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - The Royal Mint, perusahaan pencetak koin khusus Kerajaan Inggris, mengeluarkan koin peringatan perdana yang menampilkan grup band rock, Queen. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para personel.

Dilansir dari Reuters, Senin (20/1/2020), gitaris Queen Brian May mengatakan bahwa koin lima poundsterling itu dibuat oleh The Royal Mint secara adat. Momen tersebut, kata May, tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

"Di satu sisi [koin] kami memiliki Ratu Elizabeth, sementara di sisi lain kami punya Queen. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya," tutur May. Sebab, semua koin dan uang kertas Inggris dihiasi oleh gambar kepala raja.

Koin tersebut menampilkan logo band dan instrumen yang dimainkan oleh para personel Queen, seperti Grand piano Bechstein yang dimainkan Freddy Mercury, gitar merah khas May, drum bass dari Roger Taylor Ludwig dan Fender Precision Bass milik John Deacon.

Dalam keterangan resminya, The Royal Mint menyatakan bahwa Chris Facey, sang perancang koin, juga memberikan penghormatan kepada lagu Bohemian Rhapsody lewat kunci piano pada koin yang berfungsi pembuka nada lagu.

Sementara itu, koin tersebut tersedia dalam bentuk emas dan perak dengan harga bervariasi. Mulai dari 13 poundsterling untuk penutup koin yang belum diedarkan seharga £5 sedangkan untuk koin emas satu ons dijual £2.100.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

queen musik

Sumber : Reuters

Editor : Akhirul Anwar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top