Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Robert Zemeckis Bakal Sutradarai Adaptasi Pinocchio Disney

Disney tengah menyiapkan proyek adaptasi live action anyar dari film klasiknya. Kali ini, giliran film populer Pinocchio yang bakal dikembangkan oleh perusahaan.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 26 Januari 2020  |  12:55 WIB
Sutradara Robert Zemeckis. - Reuters
Sutradara Robert Zemeckis. - Reuters

Bisinis.com, JAKARTA – Disney tengah menyiapkan proyek adaptasi live action anyar dari film klasiknya. Kali ini, giliran film populer Pinocchio yang bakal dikembangkan oleh perusahaan.

Dilansir dari Screen Rant, Minggu (26/1/2020) sutradara pemenang Oscar, Robert Zemeckis telah dikonfirmasi bakal mengarahkan proyek film tersebut. Sebelumnya, Zemeckis memang telah dikabarkan sedang dalam negosiasi untuk hal tersebut.

Film Pinocchio asli pertama kali tayang pada 1940, yang merupakan daftar populer klasik Disney. Kisahnya didasarkan pada cerita dari Carlo Collodi, tentang seorang seniman bernama Geppetto yang mengukir boneka laki-laki dari kayu dan menamainya Pinocchio.

Laporan dari Deadline juga menyebut bahwa Zemeckis akan mengarahkan film sekaligus menulis naskah bersama dengan Chris Weitz. Masih belum ada informasi lebih lanjut tentang plot cerita yang akan dikembangkan.

Adapun, beberapa pihak menyebut bahwa film ini akan tayang antara Maret 2021 hingga Desember 2023. Hal ini didasarkan pada jadwal rilis film-film Disney yang telah tersebar ke publik.

Terlebih, dengan ditunjuknya Zemeckis sebagai sutradara film, proyek ini sudah memiliki kepala dan bisa segera memulai tahapan-tahapan berikutnya.

Di luar dari itu, Disney telah memiliki serangkaian hit box office yang konsisten melalui proyek remake live action dari film-film animasi klasiknya. Tahun lalu saja, dua film live action rilisan Disney yakni Aladdin (2019) dan The Lion King (2019) berhasil meraih sukses besar dari penjualan tiket.

Pada tahun ini, perusahaan juga siap merilis film Mulan yang disutradarai oleh Niki Caro dan diperankan oleh aktris China Liu Yifei sebagai Hua Mulan. Film ini didasarkan pada film animasi klasik dengan judul yang sama rilisan 1998.

Adapun, nama Robert Zemeckis telah memiliki rekam jejak sebagai seorang sutradara yang cakap dalam berbagai genre. Kolaborasi antara Disney dan Zemeckis untuk proyek ini diharapkan bisa menjadi kerja yang maksimal untuk menggarap proyek adaptasi dari film klasik sepanjang masa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film hollywood
Editor : M. Taufikul Basari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top