Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sony Pictures Classics Akuisisi Film The Truffle Hunters Senilai 1,5 Juta Dolar

Sony Pictures Classics telah membeli hak distribusi global untuk proyek film berjudul The Truffle Hunters dari Sundance Film Festival.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 29 Januari 2020  |  11:38 WIB
Sony Pictures Entertainment - Reuters
Sony Pictures Entertainment - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sony Pictures Classics telah membeli hak distribusi global untuk proyek film berjudul The Truffle Hunters dari Sundance Film Festival. Perjanjian tersebut dilaporkan bernilai sekitar US$1,5 juta.

Dilansir dari Variety, Rabu (29/1/2020) The Truffle Hunters merupakan film dokumenter yang mengikuti beberapa pria di Piedmont, Italia tentang pencarian Truffle Alba putih yang sangat langkah dan bernilai mahal.

Mereka merupakan orang-orang yang bergaya hidup off the grid atau tanpa ponsel dan internet. Profesi yang dilakukan sekelompok pria itu juga membutuhkan pelatihan khusus, yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Sementara, akibat dari perubahan iklim global dan laju deforestasi hutan di berbagai negera telah mengakibatkan profesi ini berada di bawah ancaman. Ditambah lagi, para generasi muda yang memilih keluar dari profesi tradisi tersebut.

“Ini adalah salah satu film paling segar dan indah yang pernah ada. Kami percaya ini akan diterima oleh pemirsa di seluruh dunia,” kata Sony Pictures Classics dalam sebuah pernyataan.

“Terima kasih kepada para pembuat film karena telah menjadikan kami mitra yang menjanjikan untuk membawa proyek ini pada petualangan besar. Kami percaya prestasi artistik utama ini akan membuat dunia tersenyum,” lanjut pernyataan tersebut.

Akuisisi atau pembelian hak distribusi ini menandai langkah kedua yang dilakukan oleh Sony Pictures Classics dari Sundance Film Festival tahun ini.

Sebelumnya, perusahaan itu telah mengakuisisi film dengan judul The Father yang merupakan karya sinema drama keluarga dengan Anthony Hopkins dan Olivia Colman yang membawa gebrakan pada awal debutnya.

Sebagai informasi, Sundance Film Festival merupakan festival film tahunan yang diselenggarakan oleh Sundance Institute, dan menjadi festival film independen terbesar di Amerika Serikat. Beberapa kategori yang kompetitif dalam ajang ini adalah film dokumenter dan dramatis.

Sementara itu, ajang ini juga menjadi sarana bagi para perusahaan hiburan global untuk mencari proyek yang bisa mereka akuisisi dan dapatkan hak distribusi globalnya, seperti yang telah dilakukan oleh Sony Pictures Classics.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PERETASAN SONY PICTURES
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top