Lionsgate Rancang Proyek Sekuel Film Knives Out

Knives Out merupakan film misteri detektif yang diperankan oleh aktor dan aktris top. Film ini mendapatkan sambutan positif, baik dari hal box office maupun penerimaan sosial.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  08:52 WIB
Lionsgate Rancang Proyek Sekuel Film Knives Out
knivesout

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan hiburan global, Lionsgate secara resmi dilaporkan sedang mempersiapkan proyek sekuel dari film Knives Out (2019), yang tahun lalu mendapatkan sambutan positif, baik dari hal box office maupun penerimaan sosial.

Dilansir dari Variety, Jumat (7/2/2020) CEO Lionsgate Jon Feltheimer dan Chairman Motion Picture Group Joe Drake mengkonfirmasi langsung proyek sekuel itu. Mereka mengatakan bahwa studio sedang merencanakan produksi untuk proyek Knives Out 2 dan John Wick 4.

“[Proyek ini] memberikan bukti lebih lanjut bahwa waralaba dapat muncul dari banyak konten milik kami [Lionsgate],” kata Jon Feltheimer.

Dia menggarisbawahi bahwa film Knives Out besutan sutradara Rian Johnson sebentar lagi akan menembus milestone pendapatan US$300 juta di box office seluruh dunia.

Adapun, berdasarkan catatan Box Office Mojo, per hari ini film tersebut telah mencatatkan pendapatan domestik sekitar US$156,3 juta dan pendapatan internasional sebesar US$138,1 juta. Total secara global mencapai US$294,5 juta dari perkiraan biaya produksi sekitar US$40 juta.

Tak hanya dari segi penjualan tiket, film ini juga disambut positif dari para kritikus. Situs Rotten Tomatoes mencatatkan skor 97% dari 420 penilaian kritikus dan 92% dari 32.326 penilaian audiens yang masuk.

Film Knives Out menerima tiga nominasi dalam ajang Golden Globes 2020 untuk Best Motion Picture, Best Actor, dan Best Actress kategori Musical or Comedy Movie. Tak hanya itu, film juga menempati satu nominasi Oscar yakni untuk kategori Best Original Screenplay dari Rian Johnson.

Knives Out merupakan film misteri detektif yang diperankan oleh aktor dan aktris top seperti Daniel Craig, Chris Evans, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, Michael Shannon, dan masih banyak lagi. Film pertama kali diputar pada ajang Toronto International Film Festival 2019.

Adapun, proyek sekuel dari film ini belum memiliki informasi lebih lanjut. Hanya saja, beberapa sumber menyatakan bahwa ceritanya bakal berfokus pada kisah detektif Benoit Blanc (diperankan Daniel Craig) yang cukup misterius pada film pertamanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, film hollywood

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top