Afgan/Antara
Entertainment

Menghindari Virus Corona, Afgan Ogah Ke Luar Negeri

Krizia Putri Kinanti
Selasa, 18 Februari 2020 - 14:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Virus corona atau Covid-19 menjadi momok di dunia entertainment, pasalnya dengan tingginya rutinitas artis yang bekerja di dalam negeri atau di luar negeri menjadi terhambat akibat adanya virus ini.

Meski di Indonesia belum ada kasusnya, tindakan preventif telah dilakukan oleh beberapa artis.

Afgan, penyanyi sekaligus artis mengatakan bahwa dengan merebaknya virus corona menghindari dulu bepergian ke luar negeri dan banyak meminum vitamin untuk terus menjaga daya tahan tubuh.

"Kalau saya sih pake masker aja, terus minum vitamin yang banyak biar imunnya terjaga. Sekarang juga menghindari bepergian ke luar negeri, nggak mau dulu," tuturnya menjawab pertanyaan Bisnis, Selasa (18/2/2020).

Bukan apa-apa, apabila tertular virus ini, belum ada obat-obatan yang pasti bisa menyembuhkan dan virus ini juga mengancam nyawa yang tertular. Beberapa industri musik di dalam negeri maupun di luar negeri terkena imbasnya. Beberapa konser, rilis album, dan pemutaran film perdana dilakukan melalui dunia maya bahkan dibatalkan

Sebagai informasi, virus corona ini telah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Negara terdekat dengan China atau satu kawasan, terpapar oleh wabah tersebut.  Namun, Indonesia sampai saat ini disinyalir masih bebas dari virus tersebut.

Kemenkes menyebutkan secara global berdasarkan data per tanggal 15 Februari 2020, Kasus yang telah terkonfirmasi virus coorna atau COVID19 saat ini ada 50.580 kasus dengan jumlah kasus terbanyak dilaporkan di China.

Menurut Kemenkes, ada kecenderungan terjadi penurunan kasus kesakitan di China, namun diluar China justru meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro