Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menghindari Virus Corona, Afgan Ogah Ke Luar Negeri

Afgan, penyanyi sekaligus artis mengatakan bahwa dengan merebaknya virus corona menghindari dulu bepergian ke luar negeri dan banyak meminum vitamin untuk terus menjaga daya tahan tubuh.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 18 Februari 2020  |  14:30 WIB
Afgan - Antara
Afgan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Virus corona atau Covid-19 menjadi momok di dunia entertainment, pasalnya dengan tingginya rutinitas artis yang bekerja di dalam negeri atau di luar negeri menjadi terhambat akibat adanya virus ini.

Meski di Indonesia belum ada kasusnya, tindakan preventif telah dilakukan oleh beberapa artis.

Afgan, penyanyi sekaligus artis mengatakan bahwa dengan merebaknya virus corona menghindari dulu bepergian ke luar negeri dan banyak meminum vitamin untuk terus menjaga daya tahan tubuh.

"Kalau saya sih pake masker aja, terus minum vitamin yang banyak biar imunnya terjaga. Sekarang juga menghindari bepergian ke luar negeri, nggak mau dulu," tuturnya menjawab pertanyaan Bisnis, Selasa (18/2/2020).

Bukan apa-apa, apabila tertular virus ini, belum ada obat-obatan yang pasti bisa menyembuhkan dan virus ini juga mengancam nyawa yang tertular. Beberapa industri musik di dalam negeri maupun di luar negeri terkena imbasnya. Beberapa konser, rilis album, dan pemutaran film perdana dilakukan melalui dunia maya bahkan dibatalkan

Sebagai informasi, virus corona ini telah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Negara terdekat dengan China atau satu kawasan, terpapar oleh wabah tersebut.  Namun, Indonesia sampai saat ini disinyalir masih bebas dari virus tersebut.

Kemenkes menyebutkan secara global berdasarkan data per tanggal 15 Februari 2020, Kasus yang telah terkonfirmasi virus coorna atau COVID19 saat ini ada 50.580 kasus dengan jumlah kasus terbanyak dilaporkan di China.

Menurut Kemenkes, ada kecenderungan terjadi penurunan kasus kesakitan di China, namun diluar China justru meningkat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

afgan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top