Ilustrasi pemakaian masker untuk menghindari penyebaran virus influenza./Reuters-Ivan Alvarado
Health

5 Cara Alami Sembuhkan Flu

Krizia Putri Kinanti
Senin, 24 Februari 2020 - 10:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beragam gejala flu muncul berbeda-beda tiap orang. Mulai dari demam, batuk, radang tenggorokan, pilek, sakit kepala, linu atau gampang lelah.

Mencoba sebaik mungkin untuk tetap sehat dalam cuaca rawan flu ini memang sangatlah sulit. Virus influenza ini muda sekali menyebar melalui udara saat seseorang yang sudah terinfeksi bersin atau batuk atau bahkan berbicara sehingga kita menjadi target potensial.

Biasanya, flu sembuh dengan istirahat atau meminum obat ringan pereda flu. Tapi, apabila flu menyerang ada beberapa bahan natural yang sudah disetujui dokter untuk membantumu sembuh lebih cepat.

Dilansir dari everydayhealth.com, apabila anda telah terinfeksi ada beberapa cara natural di rumah yang bisa anda lakukan untuk mempercepat penyembuhan:

1. Tidur

Beristirahat dan tidur adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan. Saat anda sakit, anda pasti tidak bersemangat untuk melakukan semuanya sehingga tidur menjadi kunci penyembuhan. Coba untuk beristirahat selama 24 sampai 48 jam tanpa meminum obat satupun, letakkan bantal tambahan di bawah kepala untuk membuat tidur lebih nyaman.

2. Berkumur

Dr.Horovitz merekomendasikan untuk sering berkumur apabila tenggorokan anda sakit. Berkumur dapat membantu meredakan bengkak di tenggorokan.

3. Minum

Apabila anda demam, anda beresiko dehidrasi jadi pastikan anda meminum cairan yang cukup. Karena dehidrasi membuat penyembuhan menjadi lebih lama.

4. Sup ayam

Sup ayam tidak hanya hangat dan lezat tetapi juga dapat menyembuhkan. Carnosine di dalam sup ayam dapat melawan virus influenza, sup ayam juga dapat meringankan pilek.

5.Mandi air hangat

Mandi air hangat dapat melembabkan tenggorokan dan saluran nafas. Flu yang dapat menyebabkan anda lemah bisa dilawan dengan mandi air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro