Ilustrasi/Gurl.com
Relationship

Hal yang Harus Dilakukan Setelah Putus Hubungan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 25 Februari 2020 - 12:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah putus cinta, biasanya orang bersedih dan berusaha melupakan mantannya untuk melupakan kesedihannya itu.

Ada juga yang sulit melupakan si mantan atau susah move on, sehingga berharap bisa kembali bersatu lagi.

Kembali berhubungan dengan mantan adalah hal yang sah-sah saja diharapkan, tapi Anda juga harus memikirkan apakah hal tersebut baik bagi Anda dan juga hubungan Anda ke depannya.

Agar kesedihan putus cinta tidak berlarut, atau sebaliknya tidak berharap terlalu besar bisa kembali berhubungan, berikut 10 hal yang harusnya dilakukan seseorang pascaputus cinta.

1. Hilangkan harapan

Jika Anda terus berharap dan berharap bahwa hubungan itu bisa berbeda dengan kata lain, lebih baik ini bisa menjadi bumerang bagi Anda dan hubungan Anda. Pasalnya, Anda harus berdamai dengan apa yang dialami selama ini dan berharap kembali tanpa harus mengingat masalah yang membuat Anda putus adalah hal yang cukup berat.

2. Cari pengganti yang lebih baik

Ketika Anda putus hubungan, artinya ada ketidakcocokkan atau bahkan masalah dalam hubungan tersebut. Jika tidak pasti Anda masih bersamanya kan. Terutama jika masalah itu terus berulang, sudah waktunya Anda melupakan mantan dan mencari pengganti yang lebih baik.

3. Lupakan tentang masa lalu

Sangat mudah untuk mengingat hal-hal buruk bersama mantan. Itu akan membuat Anda marah atau bahkan trauma menjalani hubungan lain di depannya. Karena itu lupakan hal buruk tentang masa lalu, dan buat hubungan baru yang lebih baik. Begitu juga lupakan masa indah dengannya dan cukup jadikan sebuah kenangan.

4. Senangkan diri sendiri

Ketika Anda putus, itu waktunya untuk mencintai diri sendiri. Dengan merawat diri Anda, melakukan hal-hal menyenangkan yang Anda sukai. Karena ini momennya Anda melakukan sesuatu yang selama ini tidak bisa Anda lakukan ketika masih memiliki pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro