Ilustrasi/Popsugar
Relationship

8 Fakta Soal Persahabatan yang Kadang Tak Disadari

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 27 Februari 2020 - 10:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Istilah atau sebutan best friend forever (BFF) kini sedang marak dijadikan tren oleh banyak orang.

Istilah ini mengacu pada persahabatan yang dianggap akan kekal selamanya. Tidak salah memang jika semua orang mengharapkan persahabatannya akan abadi dan langgeng.

Tetapi, ternyata ada beberapa fakta terkait persahabatan yang mungkin bisa mematahkan istilah Bff ini. Berikut menurut Boldsky.com :

1. Tidak ada persahabatan sempurna

Ini sama dengan istilah manusia tidak ada yang sempurna, begitu juga persahabatan.  Menempatkan harapan yang tinggi pada teman-teman Anda dapat mengurangi makna persahabatan Anda. Selain itu, lebih baik menerima teman Anda apa adanya. Daripada mengeluhkan soal kelemahannya, mungkin akan lebih baik membantunya menjadi orang yang lebih baik.

2. Kadang Anda Merasa Tersisih

Ruang adalah penting, baik itu persahabatan atau hubungan. Jika Anda adalah teman sejati, maka Anda tidak akan mengganggu ruang pribadi seseorang. Jadi, teman Anda mungkin punya teman lain untuk bergaul. Ini bisa membuat Anda merasa tersisih dan dijauhkan dari teman Anda.

3. Konflik pasti ada

Seperti halnya hubungan, persahabatan tidak ada yang sempurna dan tidak bebas dari konflik. Mungkin ada saatnya, ketika Anda tidak setuju satu sama lain. Anda mungkin merasa kesal dan kesal pada teman-teman Anda, tetapi kemudian Anda perlu belajar bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Daripada mencoba mengubah teman Anda, Anda dapat membantu mereka mengembangkan perspektif baru dan lebih baik tentang kehidupan. Yang paling penting dalam persahabatan Anda adalah cara Anda menerima satu sama lain.

4. Tidak Semua Orang Bisa bersama selamanya

Anda akan menemukan banyak orang dalam hidup Anda dan menjalin persahabatan dengan mereka. Tapi itu tidak berarti mereka harus tinggal selamanya. Kadang-kadang hal-hal berjalan dengan cara yang tidak terduga atau Anda tidak akan merasa terhubung dengan teman lagi. Akibatnya, persahabatan Anda mungkin menemui jalan buntu. Kalau begitu, menangisi persahabatanmu yang hancur bukanlah hal yang bijaksana untuk dilakukan. Dalam hal ini, Anda harus menghormati pilihan orang lain.

5. Tidak Perlu Selalu berkumpul

Meskipun bersahabat, bukan berarti Anda harus selalu berkumpul untuk menunjukkan bahwa kalian sangat dekat. Hubungan di era teknologi saat ini bisa dijangkau dengan teknologi dan tidak harus selalu bertemu muka.

6. Tidak bertemu bertahun-tahun

Ada banyak orang yang secara fisik terpisah satu sama lain tetapi secara emosional terhubung. Berteman dengan seseorang tidak berarti kamu akan bertemu satu sama lain sekarang juga. Mungkin ada saat-saat ketika Anda mungkin tidak bertemu teman selama bertahun-tahun karena studi, masalah terkait keluarga atau lokasi pekerjaan Anda. Ini tidak berarti bahwa mereka tidak peduli dengan Anda.

7. Tidak Semua Teman Mendukung dan Peduli

Jika Anda berpikir setiap orang yang Anda temui di sekolah atau kampus Anda adalah teman yang mendukung maka Anda mungkin salah. Nah ,, ada beberapa teman yang tidak akan pernah peduli dengan pilihan Anda, apalagi membantu Anda di masa-masa sulit Anda. Teman-teman ini akan menguras kepositifan Anda dengan sifat beracun mereka. Dalam kasus seperti itu, lebih baik memperhatikan kebahagiaan Anda dan menginvestasikan waktu dan emosi Anda dalam ikatan yang bermakna.

8. Anda Mungkin Tidak Memiliki Ikatan yang Sama Selamanya

Anda tidak akan dapat mempertahankan ikatan yang sama dengan setiap teman Anda sepanjang hidup Anda. Ketika Anda tumbuh dan menjadi dewasa, Anda mungkin mencari beberapa orang yang berarti daripada teman-teman gosip. Atau Anda tidak akan merasa ingin membicarakan hal yang sama seperti yang Anda lakukan di masa kecil atau masa kuliah. Pilihan Anda mungkin berbeda dan Anda mungkin tidak memiliki kedekatan yang sama seperti dulu. 

Anda perlu memahami bahwa hidup ini sangat tidak dapat diprediksi dan orang-orang yang ingin bertahan dalam hidup Anda, pasti akan menemukan jalan keluar untuk tetap bersama Anda. Anda tidak harus terobsesi dengan gagasan memiliki persahabatan yang sempurna. Jangan menghitung tahun, lebih baik periksa kualitas pertemanan Anda. Y, ou pasti akan membangun beberapa kenangan yang akan Anda hargai selamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro