Layanan streaming disney plus/Istimewa
Entertainment

Tom Holland dan Chris Pratt Hadirkan Petualangan Baru di Disney and Pixar’s Onward

Akbar Evandio
Jumat, 28 Februari 2020 - 09:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Chris Pratt dan Tom Holland hadirkan petualangan seru penuh canda dan emosi dalam film animasi terbaru Disney and Pixar’s Onward.

Berlatar di dunia fantasi modern, film ini berkisah tentang dua bersaudara, Barley dan Ian Lightfoot, dalam menjalankan misi untuk menemukan kembali sisa-sisa keajaiban di dunia, dengan tujuan untuk bertemu dengan ayahnya.

Film dimulai dengan narasi bahwa dahulu kala, dunia penuh dengan keajaiban. Namun, seiring berjalannya waktu, teknologi mulai berkembang hingga akhirnya sihir dan mantra mulai dilupakan.

Hingga suatu hari, Ian dan Barley Lightfoot menerima sebuah misi untuk menemukan kembali sisa-sisa keajaiban tersebut demi menghabiskan satu hari bersama ayah mereka yang telah meninggal.

Kisah dimulai saat Ian Lightfoot merayakan ulang tahunnya yang ke-16 dan mendapat hadiah spesial dari sang ayah yang telah meninggal bahkan saat Ian belum dilahirkan.

Sang ayah memberikan tongkat ajaib disertai sepucuk surat dan batu permata. Dalam pesan tersebut tertulis sebuah mantra misterius yang dipercaya dapat mengembalikan sosok ayah mereka selama 24 jam.

Kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama sang ayah tentunya menjadi hadiah terbaik bagi Ian, akan tetapi, kenyataan yang terjadi tidak sesuai dengan harapan.

Ian dan Barley hanya berhasil mengembalikan setengah badan ayah mereka. Keduanya harus menjalankan sebuah misi spesial agar dapat mengembalikan sosok ayah mereka seutuhnya.

Mereka harus bekerja sama melalui berbagai rintangan yang akhirnya membawa mereka pada sebuah perjalanan yang tak terduga. Sebagai film animasi ke-22, Onward dapat dikatakan menghadirkan kisah unik yang belum pernah diangkat Disney and Pixar sebelumnya.

Sang sutradara Dan Scanlon mengungkapkan bahwa kisah tersebut terinspirasi dari cerita dia dengan saudara laki-lakinya dan hubungan dengan ayah mereka yang telah meninggal saat Scanlon berusia satu tahun.

“Kita semua pasti pernah merasa kehilangan, dan kesempatan untuk menghabiskan satu hari bersama orang yang telah meninggalkan kita tentunya merupakan sebuah impian yang tak ternilai harganya,” jelasnya lewat rilis resmi yang diterima Bisnis, Jumat, (28/2).

Scanlon pun memutuskan untuk mengambil latar dunia fantasi, tempat dimana impian tersebut dapat menjadi nyata.

Dapat dikatakan, film ini tak hanya menyajikan tampilan dan genre baru yang segar, film ini juga menghadirkan cerita dan karakter yang begitu dekat dengan para penggemar.

“Kami rasa semua orang dapat menemukan koneksi dengan cerita di film ini – seperti Dan yang kehilangan ayahnya saat ia kecil, atau tentang hubungan dengan kakak atau adik mereka. Hal inilah yang membuat film ini jadi lebih spesial,” ungkap Kori Rae, produser Disney and Pixar’s Onward.

Disutradarai oleh Dan Scanlon dengan Kori Rae sebagai produser, Disney and Pixar’s Onward dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas seperti Chris Pratt dan Tom Holland yang sukses dikenal sebagai Starlord dan Spider-man, dalam Avengers : End Games.

Selain itu, film ini turut dimeriahkan oleh Julia Louis-Dreyfus, Octavia Spencer dan Ali Wong.

Onward akan menghibur kalian dengan mantra dan cinta diseluruh bioskop Indonesia mulai 4 Maret 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro