Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Daftar Artis Korea yang Berdonasi untuk Melawan Corona

Meningkatnya jumlah kasus pasien yang terjangkit virus corona mendorong sejumlah artis asal Korea Selatan untuk memberikan donasi.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  14:27 WIB
Seorang pekerja berkostum tradisional Korea mengenakan topeng pelindung untuk mencegah tertularnya virus corona selama pemeragaan ulang Royal Guards Changing Ceremony di depan Istana Deoksu di Seoul, Korea Selatan, 31 Januari 2020. - Reuters
Seorang pekerja berkostum tradisional Korea mengenakan topeng pelindung untuk mencegah tertularnya virus corona selama pemeragaan ulang Royal Guards Changing Ceremony di depan Istana Deoksu di Seoul, Korea Selatan, 31 Januari 2020. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penyebaran virus corona ke beberapa negara, tak terkecuali di Korea Selatan membuat beberapa artis asal Negeri Gingseng itu tergerak untuk memberikan donasi.

Hingga hari ini (28/2/2020), Pemerintah Korea Selatan melaporkan 256 pasien baru yang tertular virus corona sehingga total orang yang terjangkit virus tersebut mencapai 2.022 jiwa.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC) melaporkan bahwa dari jumlah kasus baru itu, 182 diantaranya merupakan warga di Kota Daegu, tempat berdirinya Gereja Shincheonji pusat penyebaran wabah. Adapun, angka korban tewas akibat virus corona di Korea Selatan mencapai 13 jiwa.

Beberapa idola Korea Selatan pun memberikan donasi dalam jumlah yang besar melalui organisasi yang sedang berjuang untuk melawan pandemik ini. Berikut ini adalah daftar artis Korea Selatan yang dilansir dari Koreaboo.com.

1. Suga BTS

Suga yang merupakan anggota dari grup band BTS mendonasikan uang sebesar 100 juta won untuk kampungnya di Daegu yang menjadi kota pusat penyebaran virus corona di Korea Selatan.

2. Yeri Red Velvet

Yeri meninggalkan pesan yang manis untuk warga yang terkena virus. Dia berharap ke depannya akan ada hari dimana semua orang bisa melepas masker dan tersenyum ceria. Anggota grup band wanita Red Velvet ini menyunbang 10 juta won untuk organisasi non-profit

3. IU

IU mendonasikan 100 juta won untuk organisasi yang membantu mencegah penyebaran lebih lanjut dari virus corona. Selain itu, dia juga mendonasikan uang untuk pembelian 3.000 pakaian keselamatan untuk petugas medis yang berjuang di garis terdepan sehingga total donasi dari penyanyi yang memiliki nama asli Lee Ji-eun ini mencapai 200 juta won.

4. Kang Daniel

Kang Daniel menyumbangkan uang sebesar 50 juta won untuk membantu para petugas medis. Selain itu, para fansnya juga ikut menyumbangkan 5.12 juta won untuk melawan virus ini.

5. Naeun Apink

Naeun menyumbangkan 50 juta won untuk Daegu Social Welfare Fundraiser. Melalui pesan yang disampaikannya, dia berharap agar wabah virus corona di Korea Selatan, khususnya di Daegu dapat segera diatasi.

6. Zico

Zico menyumbang 30 juta won untuk organisasi yang mengangani virus corona. Penyayi solo Korea Selatan ini berharap sumbangannya bisa ikut membantu organisasi terkait untuk memerangi virus corona. Organisasi yang disumbang akan menggunakan uangnya untuk membeli masker dan hand sanitizers.

7. Irene Red Velvet

Selain Yeri, anggota Red Velvet lainnya yaitu Irene juga ikut memberikan donasi. Irene menyumbangkan 100 juta won untuk kampung halamannya di Daegu.

8. B.I mantan personel iKON

B.I menyumbangkan dana untuk membeli 100.000 masker untuk menolong orang-orang yang tidak bisa membelinya. Dia juga membeli 20.000 masker masing masing untuk fan club-nya di Korea dan China. Total donasinya mencapai 200 juta won.

9. Kim Yohan X1

Meskipun Kim Yohan merupakan idola pendatang baru di dunia hiburan dengan jadwal drama yang sibuk, tetapi dia mendonasikan uang sebesar 10 juta won.

10. Suzy

Suzy mantan anggota grup band wanita Miss A ini mendonasikan uang sebesar 100 juta won untuk organisasi non-profit guna mengatasi penyebaran virus corona.

11. Cha Eunwoo Astro

Aktor sekaligus anggora grup band Astro, Cha Eunwoo mendonasikan uang sebesar 30 juta won untuk orang -orang yang tidak mampu membayar pengobatan.

12. Lee Seung Gi

Penyanyi dan aktor ini menyumbang 100 juta won untuk rumah sakit anak untuk menolong anak-anak yang mudah terkena virus

13. Joy Red Velvet

Joy Red Velvet juga menyumbangkan 10 juta won untuk organisasi non-profit yang melawan virus corona di Korea Selatan.

14. Seulgi Red Velvet

Seluruh anggota red velvet melakukan donasi untuk organisasi. Seulgi menyumbang 10 juta won dan mengirimkan pesan untuk menyemangati orang orang yang terkena virus corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan Virus Corona
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top