3 Musisi yang Karirnya Moncer Berkat Spotify

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, ada 3 artis pendatang baru yang menuai sukses dengan pemutaran lagu terbanyak di Spotify sepanjang 2019.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 29 Februari 2020  |  19:58 WIB
3 Musisi yang Karirnya Moncer Berkat Spotify
Logo Spotify - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tanpa mengandalkan penjualan album per kopi, musisi Indonesia saat ini mendulanalf sukses berkat lagu yang diputar melalui aplikasi dalam ponsel.

Pemutaran lagi mereka melalui aplikasi akhirnya ramai diputar di ruang-ruang publik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, ada 3 artis pendatang baru yang menuai sukses dengan pemutaran lagu terbanyak di Spotify sepanjang 2019.

1.     Tulus

Dalam tradisi akhir tahun Spotify yaitu Wrapped yakni info data seputar artis, album, lagu, playlist, dan podcast yang paling populer di platform streaming mengungkapkan, Tulus menjadi vokalis paling popular sepanjang 2019.

Tulus yang baru-baru ini merayakan sewindu kiprahnya di industri musik tanah air, menjadi Artis Lokal yang Paling Banyak Diputar di Spotify Indonesia. Pencapaian Tulus meneruskan kesuksesan dia tahun lalu mencatat prestasi sebagai artis Indonesia pertama yang memecahkan rekor satu juta pengikut di Spotify.

2. Fiersa Besari

Spotify juga menyatakan, Tulus tak bertengger sendiri dalam peringkat Wrapped 2019. Adapun Fiersa Besari berada pada kelompok sejumlah artis global yang juga ramai didengarkan masyarakat Indonesia. Sebut saja; artis kenamaan dunia seperti BTS, Alan Walker, dan Ed Sheeran.

3.  Stephanie Poetri

Lagu ‘I Love You 3000’ yang viral, perlu diakui sukses mengusung sosok putri Titi DJ ini sebagai salah satu artis lokal yang paling laku di jajaran musik Spotify sepanjang 2019. Lagu “I Love You 3000” berada di urutan keempat Lagu yang Paling Banyak Diputar di Spotify di Indonesia juga sempat menduduki peringkat pertama pada tangga lagu Spotify Global Viral 50.

Demikianlah sepak terjang tiga nama musisi terpopuler masa kini.  Kepopuleran mereka juga terukur dari kesuksesan mereka menarik apresiasi pendengar melalui media sosial hingga menembus blantika musik Tanah Air.

Sejumlah pencapaian ini meramalkan, masa depan industri musik Indonesia adalah milik mereka yang muda dan tetap berjiwa muda dan mengandalkan jalur distribusi tercepat yaitu media sosial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
musik

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top