Kamar mandi/Antara
Relationship

Begini Caranya Agar Kamar Mandi Anti Rembes dan Bocor

Desyinta Nuraini
Senin, 2 Maret 2020 - 12:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kamar mandi merupakan salah satu bagian penting di dalam rumah. Kamar mandi yang bersih, tidak bocor, dan rembes, tentunya menjadi idaman pemilik rumah.

General Manager Commerce PT. Adhi Cakra Utama Mulia, Antony Kostka mengatakan kamar mandi yang kotor akan menjadi sumber penyakit. Oleh karena itu, kamar mandi harus rutin dibersihkan hingga ke celah-celah keramik.

"Perhatikan juga sirkulasi udara agar kamar mandi tidak lembab. Periksa bagian kamar mandi secara berkala," katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (2/2/2020).

Kerap kali, kamar mandi di rumah berlantai dua rembes hingga ke ruang di lantai bawah. Hal ini membuat lembab ruangan di sekitarnya dan menimbulkan noda bekas rembes.

Oleh karena itu, Antony menyarankan agar mereka yang memiliki rumah lantai dua, menggunakan pelapis anti bocor di kamar mandinya.

Pelapis anti bocor memang lebih dikenal diaplikasikan di atap dan dinding luar rumah untuk mengantisipasi bocor dan rembes karena hujan. Namun, untuk kamar mandi dan area basah lainnya, bahan pelapis anti bocor yang lebih cocok adalah pelapis anti bocor berbahan semen seperti Aquagard.

Dia menerangkan pelapis anti bocor yang baik itu yakni terdiri dari dua komponen yakni komponen bubuk dengan bahan dasar campuran semen dan komponen cair dengan bahan dasar emulsi polimer sintetis.

"Aquagard dengan teknologi flexible cementitious sangat cocok diaplikasikan di area kamar mandi karena kedap air, fleksibel, daya lekat tinggi, tahan lama dan kuat," bebernya.

Pengaplikasian Aquagard menurut Antony sebaiknya dilakukan sejak pertama kali membangun rumah, namun apabila sudah terlanjur mengalami masalah rembes dan bocor, kata Antony pemilik rumah tetap dapat mengaplikasikan waterproofing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro