Health

4 Hal Penting Harus Diperhatikan Saat Memilih Mainan Anak

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 3 Maret 2020 - 09:46
Bagikan

Mendorong pengembangan kapasitas pengaturan diri

Pikirkan semua pelajaran hidup yang berharga yang dipelajari anak-anak saat bermain bahkan permainan pemula yang sederhana. Misalnya, permainan seperti Candy Land mengajarkan anak-anak cara bermain papan permainan, memungkinkan mereka berlatih bergiliran, dan membantu anak-anak mengatasi kekecewaan.

Permainan yang lebih kompleks memiliki komponen toleransi frustrasi, terutama ketika seorang anak menavigasi kurva belajar. Sangat mudah untuk menyerah dan berhenti bermain, tetapi semakin banyak Anda berlatih, semakin baik hasilnya. Game berbasis keterampilan membantu anak-anak belajar untuk tenang, mengelola frustrasi, dan terus berusaha.

Kuncinya adalah menunjukkan kepada anak bahwa dia mengendalikan rasa frustrasinya dan bertahan, meskipun dia belum berhasil. Biarkan dia tahu bahwa kapasitas yang sama yang dia gunakan untuk mencapai hal ini dapat membantunya saat berikutnya dia terjebak pada masalah matematika atau memiliki percakapan yang membuat frustrasi dengan teman. Sama seperti dia dapat mengatur frustrasinya untuk menguasai permainan, dia juga bisa menguasai frustrasinya di sekolah dan di lingkungan sosial juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro