Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Kencan Online Agar Sukses dapat Pasangan

Orang mencari pasangan di website kencan online bukan lagi hal tabu, karena sudah banyak dilakoni orang yang tinggal di kota-kota besar.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  13:56 WIB
Kencan online - popsugar
Kencan online - popsugar

Bisnis.com, JAKARTA - Kencan online menjadi pilihan alternatif utama saat kesibukan di dunia kerja membatasi. Apalagi di era serba teknologi saat ini.

Orang mencari pasangan di website kencan online bukan lagi hal tabu, karena sudah banyak dilakoni orang yang tinggal di kota-kota besar.

Apalagi, banyak juga situs kencan online yang juga bisa dipercaya dalam jasa perjodohan online ini. Tapi, Anda juga harus tetap hati-hati agar tidak tertipu oknum yang berniat buruk yang ikut dalam situs tersebut.

Semisal orang yang hanya ingin berkencan main-main, hingga ingin memeras mungkin saja ada di situs tersebut dengan tujuan buruknya. 

Selain itu, Anda juga harus pandai membuat profil Anda agar menarik minat lawan jenis sehingga bisa mendapatkan pasangan yang sesuai dengan kriteria Anda.

Karena itu, untuk menghindari penipuan dan sukses mencari pasangan dari situs kencan online itu, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan seperti dilansir dari Boldsky.com :

1. Jangan tulis biodata berlebihan

Tidak semua orang tertarik dengan biodata yang sangat sempurna dan mengesankan. Bahkan, mungkin orang akan merasa Anda sebagai orang yang palsu jika memiliki biodata diri yang terlalu sempurna, sehingga dia tidak tertarik mengklik profik Anda.

2. Hindari Menyombongkan Diri atau Menurunkan Diri

Pastikan bahwa Anda tidak membual tentang diri sendiri. Ini bukan tawaran pekerjaan yang harus Anda penuhi kualifikasi, Anda mencari mitra. Ingat, kepercayaan diri adalah hal yang baik dan kesombongan tidak pernah dipuji. Juga, jangan meremehkan diri sendiri di depan orang lain.

Selain itu, hindari menggunakan frasa seperti 'Saya tidak pandai, 'Saya terlambat berkembang' atau 'Guru dulu menghukum saya selama hari-hari sekolah' di bio Anda. Dengan cara ini Anda menunjukkan kerentanan Anda dan harga diri rendah.

3. Telusuri Profil Mereka

Anda tidak perlu terburu-buru saat Anda melihat seseorang menarik dan menarik. Sebelum Anda menggeser ke kanan, luangkan waktu sejenak untuk melihat profil mereka dan mengetahui tentang mereka. Siapa tahu Anda mungkin lebih menyukai orang itu setelah membaca lengkap bio mereka.

Karena Anda akan menginvestasikan waktu dan emosi Anda saat berkencan dengan orang tersebut, pastikan Anda tidak berinvestasi pada seseorang yang tidak pantas untuk Anda.

4. Pasang Foto Profil yang Layak

Tidak diragukan lagi, bio Anda adalah faktor penting dalam profil Anda, tetapi Anda harus tahu bahwa foto akan menambah keaslian ke profil Anda. Kalau tidak, orang mungkin menganggap Anda sebagai orang palsu. Singkirkan ketidakamanan tentang penampilan fisik Anda dan takut dihakimi atau ditolak di platform kencan.

5. Jangan sebutkan kriteria berlebihan

Saat Anda menyesuaikan profil Anda di platform kencan, jangan menulis kriteria yang Anda harapkan secara berlebihan. Seperti, 'Saya mencari orang 5,5 kaki', 'mencari seorang insinyur / dokter' atau 'ingin berkencan dengan seseorang yang berkulit putih' . Hal ini dapat terlihat bodoh.

6. Jadi diri sendiri

Jelas bahwa Anda mungkin ingin terlihat terbaik di profil Anda, tetapi kemudian memposting gambar yang bagus tentang diri Anda bukanlah hal yang baik. Daripada berusaha menyembunyikan kekurangan Anda dan berpura-pura menjadi orang lain, lebih baik menjadi diri Anda sendiri. Biarkan orang tahu bahwa Anda dengan percaya diri menerima kekurangan Anda.

7. Pastikan Anda Tidak Terdengar Putus Asa

Setelah Anda memiliki kecocokan, jangan terdengar terlalu putus asa dan klise. Membanjiri kotak masuk mitra Anda dengan pesan yang diulang mungkin menjadi bumerang bagi Anda. Jangan terlalu cepat untuk menanyakan nomor atau fotonya atau merasa cemas karena tidak menerima balasan cepat akan menunjukkan sisi negatif Anda.

8. Cari Tahu

Setiap orang yang Anda temui di platform kencan online akan memiliki ide atau perspektif yang sama tentang hubungan. Bisa jadi pasangan Anda ingin berada dalam hubungan yang serius dan dekat, saat Anda mencari teman kencan. Hal-hal dapat kacau jika Anda berdua tidak menyampaikan apa yang ada dalam pikiran Anda.

9. Jangan Bersikap Kasar

Ada kalanya orang mungkin tidak merespons kembali karena berbagai alasan. Biarkan saja mereka! Karena Anda tidak mengenal mereka, menilai dan terus-menerus mengomel mereka tidak sopan. Jangan mengatakan hal-hal jahat kepada mereka.

10. Hindari Membahas Mantan

Anda mungkin memiliki riwayat hubungan yang gagal dan patah hati tetapi itu tidak berarti Anda perlu mengungkapkan masa lalu Anda, saat Anda menemukan calon mitra. Selain itu, berhentilah mencoba menggambar paralel antara hubungan Anda dulu dan sekarang. Tidak baik menyimpan dendam. Hubungan masa lalu Anda berakhir dan oleh karena itu, tidak ada gunanya menyebutkan apa pun tentang mantan rekan Anda atau insiden apa pun yang terkait dengannya.

11. Cari Tahu Lebih Banyak Tentang Orang itu

Anda mungkin menemukan seseorang yang terlalu menarik setelah melalui foto profil mereka tetapi Anda perlu tahu tentang orang tersebut. Untuk ini, Anda dapat menanyakan hobinya, aspirasi, suka, dan tidak suka. Meskipun menguntit bukanlah hal yang baik untuk dilakukan, Anda dapat melihat profil media sosialnya di platform lain untuk mencari tahu orang seperti apa dia.

12. Jangan Bagikan Foto dan Video Anda Terlalu Cepat

Jangan terburu-buru! Setelah Anda berdua mulai berbicara, ada kalanya pasangan Anda mungkin meminta Anda untuk membagikan foto dan video Anda. Tetapi alih-alih mempercayai orang tersebut secara buta dan menunjukkan semua kartu Anda, Anda perlu memastikan keamanan Anda. Selain itu, bermain aman dengan seseorang yang segera meminta Anda untuk hang out atau datang ke rumahnya. Bagaimanapun, Anda tidak tahu tentang niat mereka.

13. Berikan Waktu

Hanya karena Anda mendapat kecocokan, itu tidak berarti Anda harus memulai hubungan pada saat yang sama. Bagaimanapun, penting untuk mengetahui apakah Anda berdua kompatibel atau tidak. Sebelum terjun ke hubungan, Anda perlu memberi waktu satu sama lain. Dengan cara ini Anda berdua akan dapat saling memahami dan mengembangkan ikatan yang baik. Setelah Anda yakin bahwa orang itu baik dan seseorang yang dapat Anda percayai, Anda dapat dengan senang hati mengusulkannya.

14. Rencanakan pertemuan

Ketika Anda merencanakan kencan pertama, Anda bisa memikirkan pertemuan di tempat yang Anda ketahui. Pasangan potensial Anda dapat memutuskan suatu tempat atau meminta Anda untuk datang ke tempatnya. Berkencan dengan seseorang yang baru saja Anda temui online bisa berisiko. Karena itu, sebelum berkencan, Anda dapat memberi tahu teman atau seseorang yang dapat dipercaya. Dengan cara ini Anda akan dapat mencari bantuan mereka jika ada masalah atau orang tersebut ternyata menyeramkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kencan online

Sumber : Boldsky

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top