Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD (kedua kiri) menyimak pemaparan dari Koordinator Jaringan Gusdurian Alissa Wahid (kiri) saat Dialog Kebangsaan Seri VIII di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Kamis (21/2/2019)./ANTARA-Didik Suhartono
Relationship

Daftar Perempuan Indonesia Paling Menginspirasi Versi Twitter

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 7 Maret 2020 - 17:00
Bagikan

Aktivis

Alissa Wahid (@AlissaWahid)

Alissa Wahid secara konsisten mengajak kaum perempuan untuk lebih aktif  berpartisipasi dalam pembangunan. Selain sebagai psikolog, Alissa juga aktif dalam gerakan masyarakat seperti membina sektor pendidikan di Yogyakarta, seperti SD Tumbuh, Fastrack Funschool dan Yogyakarta Community School.

Berbeda dengan adiknya Yenny Wahid yang berfokus di bidang politik, Alissa memilih fokus di dunia pendidikan, dan kebudayaan.

 Tunggal Pawestri (@tunggalp)

Tunggal Pawestri merupakan aktivis yang sering mengutarakan pandangannya mengenai perempuan, politik, keberagaman dan kesetaraan gender.

Tunggal telah aktif sebagai aktivis sosial dan kemanusiaan semenjak menjadi mahasiswa pada tahun 1998 karena didorong pemikiran bahwa perempuan juga punya peran penting bagi kemajuan bangsa dan lingkungan sekitar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro