Pemenang Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri berjalan di atas 'cat walk' dalam acara malam puncak di Jakarta, Jumat (6/3/2020). Ayu Maulida menjadi pemenang setelah menyisihkan tiga pesaingnya Putu Ayu Saraswati asal Bali dan Jihane Almira Chedid asal Jawa Tengah di babak tiga besar. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Entertainment

Cantiknya, Foto-Foto Ayu Maulida Puteri Indonesia 2020

Nancy Junita
Sabtu, 7 Maret 2020 - 08:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Roro Ayu Maulida Putri resmi dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020 pada malam Grand Final, Jumat (6/3/2020).

Perempuan yang mewakili Provinsi Jawa Timur ini berhasil mengalahkan dua rekannya di tiga besar, Putu Ayu Saraswati dari Bali sebagai Runner Up 1 dan Jhane Almira Chedid dari Jawa Tengah sebagai Runner Up 2.

Ayu yang lahir di Surabaya, 11 Juli 1997 ini merupakan sarjana hukum yang berprofesi sebagai model. Dia  memiliki ketertarikan dalam pemberdayaan perempuan dan anak khususnya di pedesaan.

"Saya ingin mereka dapat berkualitas tanpa rasa takut untuk berani bermimpi," kata Ayu dalam video profilnya.

Pada tahap 6 besar Ayu juga sempat mendapatkan pertanyaan dari salah satu dewan juri, Erick Thohir.

Dikutip dari www.tempo.co, Sabtu (7/3/2020), Erick menanyakan arti dan penyebab dari stunting. Ayu pun dengan cepat memahami pertanyaan tersebut dan menjawabnya dengan penuh percaya diri bahkan menjawab lebih cepat dari waktu yang ditentukan habis. Dan itulah yang Ayu bisa lolos ke tahap berikutnya menjadi finalis terakhir yang dipanggil saat menuju tiga besar.

Ajang Puteri Indonesia 2020 ini juga dihadiri oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan dan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull yang langsung menyerahkan mahkotanya kepada Ayu sebagai penerusnya.

Nantinya Ayu akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020. Sedangkan Runner Up 1 yang juga sebagai Puteri Lingkungan 2020 akan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2020 sedangkan Runner Up 2 akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro