Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Bahan untuk Menghilangkan Noda Kosmetik pada Pakaian

beberapa trik yang bisa digunakan untuk menghilangkan atau sekadar menyamarkan noda kosmetik
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Maret 2020  |  06:42 WIB
Minyak kelapa - Homeremediesforlife
Minyak kelapa - Homeremediesforlife

Bisnis.com, JAKARTA - Bermain dengan riasan wajah memang menyenangkan, namun terkadang meninggal meninggalkan noda di pakaian yang sulit dihilangkan.

Membersihkan bekas riasan atau noda kosmetik bukanlah hal yang mudah. Namun ada beberapa trik yang bisa digunakan untuk menghilangkan atau sekadar menyamarkan noda tersebut, berikut adalah uraiannya dilansir Boldsky, Minggu.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa banyak digunakan sebagai pembersih riasan alami. Minyak ajaib ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda lipstik dari pakaian Anda.

Letakkan sedikit minyak kelapa di atas noda dan biarkan meresap. Lalu tuangkan beberapa tetes deterjen cair ke noda. Gosok deterjen pada noda menggunakan ujung jari. Diam kan selama beberapa menit agar terserap kemudian cucilah baju tersebut seperti biasa.

2. Krim cukur

Krim cukur berguna untuk menghilangkan noda lipstik dan alas bedak atau foundation. Ambil krim cukur dalam jumlah banyak dan oleskan di atas noda. Biarkan terserap selama 10-15 menit dan gunakan air dingin untuk membersihkan nodanya.

3. Alkohol

Menggosok dengan spiritus adalah cara yang efektif namun keras untuk menghilangkan noda riasan. Caranya, rendam bola kapas dengan alkohol dan gosokkan di atas noda riasan hingga mulai luntur.

Meski ampuh untuk menghilangkan noda, penggunaan alkohol adalah pilihan terakhir karena dapat merusak pakaian.

4. Aseton

Selain berguna untuk membersihkan cat kuku, aseton juga berguna untuk menghilangkan noda cat kuku di pakaian. Caranya, letakkan kain pada permukaan yang rata dengan sisi yang bernoda menghadap ke bawah.

Ambil beberapa tetes aseton pada tisu dan usap lembut pada noda. Jangan menggosoknya sebab malah akan melebarkan noda. Setelah noda menghilang atau memudar, cuci pakaian dengan mesin cuci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minyak kelapa

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top